Hunian Hijau di Karawang Ini Sasar Menengah Atas

Big Banner

Jakarta– Karawang bertransformasi sebagai kota hunian premium baru di wilayah penyangga Ibu kota Jakarta setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai kawasan industri. Salah satu yang menjadi pilihan adalah Grand Taruma yang menggabungkan properti residensial dan komersial dengan lingkungan hijau.

“Grand Taruma menawarkan rumah dua lantai bergaya modern tropis. Harganya dibanderol mulai Rp 1,2 miliar hingga Rp 3,7 miliar untuk tipe 235/300,” kata General Manajer Grand Taruma, Rina Irawan, dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/3).

Selain rumah dua lantai, Grand Taruma menawarkan rumah kebun (green house) sejumlah 56 unit. Berbeda dengan rumah biasa, rumah kebun berupa kavling seluas sekitar 300 meter persegi dengan bangunan 38 meter persegi di dalamnya. “Keuntungan membeli rumah kebun, pemilik bisa merancang sendiri pengembangan selanjutnya berdasarkan keinginan,” kata Rina Irawan.

Sedangkan area komersial adalah ruko 3 lantai dibanderol Rp 2,5 miliar per unit.

Grand Taruma yang dikembangkan PT Pesona Gerbang Karawang menawarkan 1.300 unit rumah dan 240 ruko menempati area seluas 48 hektare (ha). “Kini tersisa 99 unit rumah yang terdiri dari rumah kebun dan rumah hook beserta 8 unit ruko,” kata dia.

Kawasan Grand Taruma yang terletak di Jalan Tarumanagara Kota Karawang, atau sekitar 3 kilometer dari pintu tol Karawang Barat ini dikelilingi kawasan industri serta padang golf Sedana dan Lotus. “Posisinya itu, membuat banyak ekspatriat yang bekerja pada kawasan-kawasan industri di Karawang menyukai memilih tinggal di sini,” kata dia.

Grand Taruma dilengkapi Taruma Flavor yakni lahan seluas 2 ha yang didalamnya dibangun tempat hangout berkelas, foodcourt, meeting office, dan lain-lain. Bahkan area foodcourt-nya kini telah berkembang menjadi destinasi kuliner favorit di wilayah Karawang Barat. Di dalamnya telah berdiri gerai Mc Donald.

Sedang Taruma Leisure Park merupakan taman wisata yang dibangun didalam kompleks perumahan, menawarkan aneka wahana permainan watersport dan taman bermain anak.

 

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me