Penyerapan KPR Bersubsidi di Kalsel Tinggi

Big Banner

Jakarta – Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera), Lana Winayanti, mengatakan, realisasi penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bersubsidi tahun 2016 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mencapai angka 14.430 unit rumah.

“Provinsi ini, menempati ranking ketiga dari 10 provinsi dengan penyaluran KPR terbesar di tahun 2016,” ungkap Lana, dalam siaran pers yang diterima Investor Daily, Minggu (12/3).

Lebih lanjut Lana mengatakan, dalam mewujudkan program rumah subsidi ini perlu adanya koordinasi dengan tujuan memudahkan sosialisasi kebijakan pembiayaan perumahan.

“Tujuan lain dari rapat koordinasi ini adalah untuk mensinergikan kebijakan pembiayaan perumahan dengan pihak pemda dan stakeholder lainnya bidang perumahan, sekaligus mendapatkan data primer rencana pembangunan rumah dalam rangka mendukung keberhasilan Program Sejuta Rumah,” tambahnya.

Untuk mendukung Program Sejuta Rumah, lanjut Lana, Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan Kempupera memiliki program bantuan pembiayaan perumahan. “Bantuan dimaksud meliputi KPR FLPP, Subsidi Selisih Bunga dan Subsidi Bantuan Uang Muka,” ujarnya.

Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan Kempupera telah menetapkan Target Bantuan Pembiayaan Perumahan untuk Tahun 2017 adalah target penyaluran KPR FLPP sebanyak 120.000 unit, Rp 9,7 miliar, penyaluran SSB (subsidi selisih bunga) sebanyak 225.000 unit, dengan nilai Rp 3,7 miliar dan penyaluran SBUM (subsidi bantuan uang muka) sebanyak 345.000, sebesar Rp1,3 miliar.

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me