Wow, IKEA Rilis Produk Bermaterial Rotan dan Batik Lho!

Big Banner
Ikea Jassa (Rumah123/Elledecor)

Produsen furnitur asal Swedia, IKEA merilis produk terbarunya di Amerika Serikat. Koleksi terbaru ini terbatas alias limited edition dengan nama JASSA.

IKEA JASSA terinspirasi dari warna dan kerajinan tangan yang ada di Indonesia dan juga Asia Tenggara.

Baca juga: Desainer Furnitur Gencar Membidik Target Pasar Generasi Penyewa

“JASSA adalah perpaduan dari banyak hal, tidak hanya warna dan pola,” ujar creative leader IKEA JASSA, Karin Gustavsson seperti dikutip oleh House Beautiful.

“Produk ini mengombinasikan desain dengan material alami dan cara kerajinan tradisional. Hasilnya adalah produk koleksi kain dengan warna cerah dan furnitur yang berkesan ceria dan unik, tetapi juga terkesan familiar,” lanjut Gustavsson.

Baca juga: Berkat Investasi Properti dan Menabung, Generasi Milenial Ini Bisa Jadi Miliarder

Semua furnitur ini terbuat dari bahan alami seperti bambu dan rumput laut. Semua dibuat dengan tangan, ini artinya tidak ada satu pun produk yang identik.

Namun, pola dan warna IKEA JASSA memang unik terutama bagi masyarakat Barat, apalagi bagi mereka yang suka desain bohemian.

Baca juga: Presiden Jokowi Dorong Industri Furnitur Lebih Kompetitif Lagi

“Cara pola JASSA dibuat secara visual, memang seperti kain batik atau ikat. Banyak warna yang bertabrakan, merah mudah dan kuning, biru dan hijau,” kata desainer tekstil Paulin Machado.

“Untuk menyatukannya dengan desain ruangan, kamu akan bertanya-tanya bagaimana semuanya bisa cocok. Tetapi pada akhirnya semuanya cocok lho,” lanjut Machado.

Baca juga: Nilai Ekspor Furnitur dan Kerajinan Indonesia Ternyata Masih Kalah dari Vietnam

IKEA menjadwalkan kalau produk JASSA ini akan dirilis ke pasaran pada Maret 2017.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me