Merasakan Untung Dari Beli 2 Rumah, Ibu Ini pun Beli Apartemen!

Big Banner
Indiah (kanan) setelah melakukan akad pembelian Pavilion Apartment secara cash keras di FPI Margo city Depok, Sabtu (11/3). Foto: Rumah123/AdeM

Ini cerita nyata seorang ibu yang membeli rumah pertamanya seharga ratusan juta rupiah, kemudian kini harganya jadi miliaran rupiah. Indiah, nama ibu ini, merasakan keuntungan membeli properti pertamanya itu pada 2003 silam.

“Itu rumah pertama saya bersama suami di Permata Cimanggis. Dulu pada 2003, harganya masih Rp189 juta. Luas bangunannya 155 meter persegi. Sekarang harganya ya sudah miliaran rupiah,” ucapnya kepada Rumah123 di Margocity Mall, Depok, Sabtu (11/3).

Baca juga: Beli Apartemen di FPI 2017, Pasangan Milenial Ini pun Menambah Huniannya

Kini rumah di Permata Cimanggis itu dia sewakan. Indiah tinggal terima uang sewanya saja setiap tahun.

Soal harga rumah yang meningkat itu juga dirasakan Indiah pada rumah keduanya di Permata Depok. Rumah kedua yang dia huni bersama keluarganya itu juga harganya sudah meningkat dari sewaktu dibelinya.

Baca juga: Korbankan Kongkow, Pasangan Milenial Ini pun Bisa Beli Rumah!

“Waktu saya beli pada 2005, harga Tipe 45 saat itu masih senilai Rp175 jutaan. Sekarang sudah miliaran rupiahlah harganya!” kata Indiah tentang rumah keduanya yang berlokasi di Jalan Raya Citayam, Ratu Jaya, Cipayung, Kota Depok, itu.

Indiah sempat protes kepada suaminya sewaktu membeli rumah di Permata Depok karena lokasinya masih sepi, tapi harganya kok sudah seratus juta lebih. Namun, seiring berjalannya waktu, rumah di Permata Depok itu harganya kini sudah menyentuh miliaran rupiah.

Baca juga: Berkat Investasi Properti dan Menabung, Generasi Milenial Ini Bisa Jadi Miliarder

“Sekarang harganya jadi Rp1,6 miliar. Dulu saya sempat ngeluh sama suami kenapa pilih rumah yang lokasinya jauh dan sepi. Eh… lama-lama sekarang malah untung. Lokasinya dekat akses kereta juga sih,” katanya senang.

Ibu beranak satu ini kini boleh dibilang sudah memiliki tiga properti, 2 rumah dan 1 apartemen yang baru saja dibelinya di Festival Properti Indonesia (FPI) 2017. Pameran properti tahunan yang diselenggarkan oleh Rumah123 ini berlangsung 7-12 Maret 2017 di Margocity Mall, Depok. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me