Ngapain Ngontrak? Mending Uangnya Buat Cicilan KPR!

Big Banner
Wulan (25) dan Aries (30), pasangan milenial yang membeli rumah di Avani Garden Residence di FPI 2017, Margocity Mall, Depok, Sabtu (11/3). Foto: Rumah123/AdeM

Kini semakin banyak saja pasangan milenial yang tergerak membeli rumah. Kali ini pasangan muda Aries (30) dan Wulan (25).

“Ketimbang uangnya habis bayar kontrakkan, mending beli rumah sekalian,” kata Aries dan Wulan.

Mereka pada Sabtu (11/3) lalu, melakukan akad pembelian rumah Avani Garden Residence di Festival Properti Indonesia (FPI) di Mal Margocity, Depok, Jawa Barat, yang berlangsung 7-12 Maret 2017. Rumah seharga Rp312 juta di kawasan Citayam itu mereka beli untuk mereka huni Juni nanti.

Baca juga: Hanya Selama FPI, Avani Residence Tawarkan Booking Fee Rp2 Juta

Rumah tersebut merupakan rumah pertama mereka. Hebatnya, baru dua minggu pernikahan, pasangan ini sudah memutuskan untuk membeli rumah.

“Kami selama ini ngontrak di Mampang, sudah ada setahun. Kalau ngontrak per bulannya Rp1,5 juta. Sedangkan Avani per bulan cicilannya Rp2,6 juta. Beda sedikit saja, mending sekalian beli rumah,” ujar Wulan menjelaskan.

Baca juga: Hanya Selama FPI 2017, Beli Rumah Avani Garden Dapat Bonus AC

Pasangan ini membeli Avani Garden Residence melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Memperhitungkan pendapatan Aries sebagai pekerja swasta, Wulan pun bertekad akan mengelola keuangan dengan baik agar cicilan rumah mereka lancar.

“Gaji dia Rp7 juta, masih cukup buat bayar cicilan per bulannya sebanyak enam kali di Avani. Terus uang mukanya bisa dibayar sebanyak dua kali kalau mau pindah sebelum Lebaran nanti,” katanya lagi.

Selamat buat Aries dan Wulan yang sudah berani beli rumah selagi muda. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me