Gresik Potensial Berkembang Karena Dekat Surabaya

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Gresik kini termasuk wilayah bidikan para pengembang. Letaknya yang dekat dengan Ibu Kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya, menjadikan Gresik terus berkembang sebagai kawasan penyangga.

Nama Gresik sebagai kota properti sebelumnya jarang disebut-sebut. Namun, setelah musibah lumpur menerjang Sidoarjo, dan mulai terbukanya Pemerintah Kabupaten Gresik terhadap investasi, menarik minat pengembang mulai berekspansi ke kota yang berjulukan ‘Kota Semen’ ini.

Baca juga: Gresik Bangun Taman Teknologi Pertanian

Kepala Bidang Pengembangan Investasi dan Perizinan, Badan Perizinan dan Penanaman Modal (BPPM) Kabupaten Gresik Farida Haznah Makruf mengatakan, saat ini pengembang yang sudah resmi mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) adalah PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP) dan PT Raya Bumi Nusantara Permai (Gunawangsa Group).

“Yang sudah resmi dan telah mengantongi IMB, mereka yang bakal mendirikan apartemen di kawasan tengah kota,” ujar Farida seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (13/3).

Baca juga: Tower C Superblok Gunawangsa Tidar Surabaya Mulai Dilepas ke Pasar

RBNP dan Gunawangsa Group membidik kawasan tengah kota untuk mengembangkan bisnis propertinya. Mereka kini telah memulai pembangunan properti di Gresik.

RBNP membangun properti multifungsi seluas 18 hektar di Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo, dan Gunawangsa Group mengembangkan apartemen di lahan seluas 4,5 hektar di Jl. Veteran.

Selain kedua pengembang itu, ada beberapa pengembang dan investor lainnya yang telah mengutarakan rencana ingin membangun apartemen di Gresik. Sebut saja Perum Perumnas Regional VI.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me