Rumah Tahan Gempa Antisipasi Dini Saat Lindu Datang (3)

Big Banner

Sedangkan PT Conwood Indonesia baru-baru ini membuat Rumah Conwood yang diklaim tahan gempa dan api. Rumah Conwood adalah sebuah rumah modular yang dapat dibangun dalam waktu hanya 7 hari dengan 7 orang pekerja tanpa menggunakan bahan material kayu, baik untuk kusen pintu, kusen jendela, hinga pondasi atap rumah. Hal ini agar meminimalisir penggunaan kayu sehingga rumah lebih ramah lingkungan.

Bahan material yang digunakan mayoritas menggunakan produk keluaran Con wood (campuran selulosa dan fiber semen). Contohnya untuk dinding menggunakan Conwood board tebal, plafond menggunakan Conwood board 8 mm, atap menggunakan genteng metal berpasir, pintu utama menggunakan Conwood ukuran 210 x 90 cm, dan rangka atap menggunakan baja ringan.

Derek Williamson, Presiden Direktur PT Conwood Indonesia mengatakan, Rumah Conwood 100% bebas asbes sehingga aman bagi kesehatan penghuninya. Rumah Conwood bisa dibangun mulai ukuran 5×5 (25 m2) seharga Rp 50 juta dan 6×6 (36 m2) seharga Rp84 juta. Harga sebesar itu hanya materialnya di luar biaya pondasi dan tanah. Untuk tahun pertama kapasitas produksi baru 300 unit rumah/ bulan. Rumah Conwood membidik kepada keluarga baru dan menengah.

Rumah Conwood dijual komplit mulai dari dinding, kusen, pintu, jendela, toilet, bak mandi, lantai keramik, bahkan detail rumah seperti instalasi listrik dan pipa keran air di dalam rumah. ”Kami akan menggandeng Realestate Indonesia (REI), Apersi, dan asosiasi pengembang lainnya untuk memasarkan Rumah Conwood,” kata Derek. MPI YS. Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me