Raja dan Ratu Properti Ini Terkaya di China

Big Banner

BEIJNG, KompasProperti – Berdasarkan penelitian Hurun, China menjadi negara nomor satu dengan jumlah miliarder terbanyak dengan raihan 609 orang atau bertambah 41 orang sejak 2016 silam.

Ada pun kombinasi total kekayaan kalangan superkaya Negeri Tirai Bambu adalah 1,6 triliun dollar AS atau 2,1 persen dari total produk domestik bruto (PDB) global.

Sektor properti menyumbang miliarder terbanyak yakni 120 orang, kemudian diikuti sektor manufaktur 115 orang dan sektor teknologi, manukatur dan investasi 78 orang.

Oleh karena itu, bukan hal mengejutkan jika pria dan wanita terkaya di Negeri Tirai Bambu adalah pengusaha di bidang properti.

Wang Jianlin yang merupakan pemilik raksasa properti Dalian Wanda, ditahbiskan sebagai manusia terkaya seantero China dengan total aset saat ini ditaksir mencapai 30 miliar dollar AS.

Baca: Orang Terkaya di China adalah Pengusaha Properti

www.bestchinanews.com Chen Lihua

Di sisi lain, Chen Lihua yang dijuluki sebagai ratu properti dari Beijing sekaligus pendiri FuHua merupakan pengusaha wanita terkaya di dunia dan China dengan total kekayaan mencapai 7,2 miliar dollar AS.

Dalam penelitian Hurun tersebut, 15 persen daftar orang terkaya dunia merupakan wanita dan 152 di antaranya merupakan wanita yang membuat usahanya sendiri.

China kembali menjadi yang terdepan dengan jumlah 121 wanita kemudian diikuti oleh Amerika Serikat dengan 14 orang dan delapan orang dari Inggris.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me