Bertekad Beli Properti, Pilot Ini Sisihkan 25 Persen Pendapatannya

Big Banner

Pasangan milenial, Dimas Aji Zulfikri (24) dan Ria Putri Utami (23), membeli properti keduanya di Apartemen Ciputat Resort di FPI Mal Margo City Depok, Sabtu (11/3). Foto: Rumah123/AdeM

Membeli properti dengan modal nekat, ini terjadi pada kalangan milenial. Adalah Dimas Aji Zulfikri (24) dan sang isteri yang telah memiliki rumah di kawasan Jalan Margonda Raya Depok, lalu membeli rumah lagi.

Rumah pertama Dimas beli pada usia 22 tahun sebelum menikah. Pada Festival Properti Indonesia (FPI)2-17 yang berlangsung di Mal Margocity, Depok, 7-12 Maret lalu, Dimas kembali membeli unit hunian vertikal.

Baca juga: Beli Rumah Itu Harus Nekat, Jangan Malah Telat!

Masih muda sudah sadar punya properti, apa rahasianya? Apa saran Dimas buat generasi milenial yang saat ini masih menunda beli properti?

“Modal nekat saja sih. Saya berusaha menyisihkan 25 persen penghasilan untuk bisa membayar uang muka rumah,” katanya, Senin (13/3), ketika dihubungi Rumah123.

Baca juga: Nekat, atau Tak Punya Rumah Sampai Tua

Pria yang berprofesi sebagai pilot ini juga memiliki kiat agar bisa membeli properti. Dia lebih memilih untuk bernegosiasi pada marketing pengembang ketimbang pihak perbankan.

“Cari marketing dengan nego bayar di awal lunak. Cari yang uang mukanya bisa dicicil dua tahun,” ujarnya.

Menurut Dimas, suku bunga yang ditawarkan pihak perbankan bisa jadi hambatan. “Soalnya suku bunga di bank kadang gak nahan ya tingginya,” ucapnya lagi. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me