Bahkan, Pengembang AS Mulai Jual Propertinya di Indonesia!

Big Banner

Jakarta, KompasProperti – Perusahaan pengembang dan penyedia investasi properti asal Amerika Serikat, Helix Homes America LLC, membidik pasar Indonesia dengan menawarkan investasi hunian di negara itu. Kondisi perekonomian Indonesia membuat pengembang tersebut berani melakukan penetrasi.

“Kami sangat optimistis pasar Indonesia punya peluang besar berinvestasi properti di AS. Regulasi di sini (Indonesia) membuka peluang bagi orang Indonesia untuk mulai melihat peluang investasi global,” ujar Joe Nelson, Chief Executive Officer Helix Homes America LLC, Kamis (16/3/2017).

Khusus di Indonesia Helix menargetkan penjualan sedikitnya 100 unit rumah dalam sebulan. Pengembang tersebut menganggap investor asal Indonesia telah berwawasan modern dan menyadari peluang investasi internasional sangat terbuka.

“Regulasi pajak baru memungkinkan investor mendeklarasikan asetnya dan menanam investasinya ke dalam produk real estate. Ini peluang untuk membawa pendapatan sewa kembali dari investasi itu,” kata Nelson.

Helix sendiri menawarkan pilihan lokasi di tiga kota di tiga negara bagian, yakni Chicago di Illinois, Indianapolis di Indiana, dan Detroit di negara bagian Michigan. Mereka menjamin bahwa setiap hunian yang dijual sudah dianalisa profitnya, sudah direnovasi, dan disewakan.

Hans Herwin, Staf Pemasaran Helix Homes America LLC untuk Wilayah Asia Pasifik, menambahkan bahwa Helix memasarkan rumah dengan jaminan sewa kepada investornya. Nilai sewa yang diterima investor sebesar 9,25 persen dari nilai capital investment pertahun.

“Kami tawarkan investasi premium dengan status kepemilikan seumur hidup yang seluruhnya adalah landed house. Kisaran capital investment yang kami tawarkan mulai 60 ribu dollar AS sampai 80 ribu dollar AS,” kata Hans.

Hans menjelaskan saat ini harga properti di AS mulai menunjukkan grafik menanjak sejak awal 2017. Sebagai catatan, tiga kota yang ditawarkan Helix adalah kota yang memiliki pertumbuhan properti tertinggi di Amerika, yaitu Chicago, Indianapolis dan Detroit, yang mencatatkan property growth sebesar 10 persen pertahun.

“Angka ini fantastis karena secara natural kenaikan properti di kota-kota lain hanya tiga sampai empat persen saja,” ujarnya.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me