Wow, Ada Mobil VV Kombi Rotan di IFEX 2017

Big Banner
Mobil Rotan (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Pameran furnitur dan kerajinan terbesar di Indonesia, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2017 diselenggarakan untuk keempat kalinya.

Ekspo mebel business to business terbesar ini dilangsungkan di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta dari 11 hingga 14 Maret 2017.

Baca juga: Presiden Jokowi Dorong Industri Furnitur Lebih Kompetitif Lagi

Ratusan stand yang menghadirkan para produsen furnitur dan kerajinan hadir. Furnitur dari material kayu, bambu, rotan, metal, dan lainnya bisa dilihat di sini.

Ada salah satu yang menarik dari stand yang berada di IFEX 2017 yaitu booth milik Elements Concept.

Baca juga: Nilai Ekspor Furnitur dan Kerajinan Indonesia Ternyata Masih Kalah dari Vietnam

Stand ini tidak hanya memamerkan furnitur yang terbuat dari kayu, bambu, atau rotan. Tetapi juga ada mobil VW Kombi yang eksteriornya berbalut rotan.

Pemilik mobil VW Kombi ini adalah Bastiaan Spil. Spil mengungkapkan kalau dia suka berjalan-jalan. Dia ingin melakukan kombinasi antara bertualang dengan memasarkan produk furniturnya.

Baca juga: Sstt, Begini Nih Cara Desainer Interior Cari Inspirasi Dekorasi Ruangan

Mobil Rotan & Bastiaan Spil (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Seluruh eksterior mobil terselubung oleh rotan. Sementara pada bagian interior ada penggunaan sejumlah material seperti kayu teak wood dan rotan. Spil memaparkan alasan dia untuk mengaplikasikan rotan pada mobil VW-nya.

“Karena rotan merupakan struktur yang bagus, alami, elegan. Sesuatu yang berbeda dengan warna hitam atau biru. Untuk menutupi sesuatu dengan rotan, hmm saya tidak pernah melihat sebelumnya, jadi kenapa tidak?” ujar Spil kepada Rumah123.

Baca juga: Wow, IKEA Rilis Produk Bermaterial Rotan dan Batik Lho!

Meski mobil rotan ini bisa untuk dibawa berjalan-jalan, ada kendalanya. “Ya, mobil ini bisa dibawa berjalan-jalan tetapi polisi akan suka melihat desainnya dan akan menjatuhkan denda karena mobil ini sudah dimodifikasi,” lanjut Spil.

Spil memang menyukai rotan dan bambu untuk diaplikasikan pada furnitur yang diproduksi oleh Elements Concept.

Baca juga: Desainer Furnitur Gencar Membidik Target Pasar Generasi Penyewa

Dia mengemukakan alasan memilih rotan sebagai material yang digunakan. Rotan merupakan material yang terlihat indah, fleksibel, kuat, dan tahan lama.

“Indonesia memiliki material yang indah. Indonesia seharusnya bangga. Orang tidak perlu mengimpornya,” lanjut Spil.

Baca juga: Berkat Investasi Properti dan Menabung, Generasi Milenial Ini Bisa Jadi Miliarder

Setelah mengaplikasikan rotan pada mobil, Spil berencana untuk membuat proyek selanjutnya. Apa yang ada dalam benaknya?

“Saya ingin membuat rumah pohon atau kapal, sebuah kapal untuk memancing. Hmm, tetapi saya tidak tahu apakah nanti akan membuat rumah pohon, cafe, atau hotel? Kenapa tidak? Kamu bisa membuat apa pun dari rotan,” kata Spil lagi.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me