Gara-gara Hantu, Presiden Brasil Kabur dari Istana!

Big Banner
Istana Presiden Brasil (Rumah123/Dezeen)

Presiden Brasil, Michael Temer memilih minggat dari Istana Kepresidenan, Palacio do Alvorada atau Alvorada Palace yang selama ini menjadi kediaman resminya.

Alasannya? Dia merasakan kalau ada “energi buruk” dan merasa kalau istana presiden dihantui! Waduh beneran nggak nih?

Baca juga: Wah, Begini Nih Cara RCR Arquitectes Mendesain Arsitektur Sebuah Bangunan

Temer (76 tahun) beserta keluarganya, istri Marcela Temer (33 tahun) dan putranya Michelzinho (7 tahun) pergi meninggalkan istana.

“Saya merasakan ada sesuatu yang aneh di sana. Saya tidak bisa tidur sejak malam pertama. Energi di sana tidak bagus,” ujar Temer seperti dikutip oleh media Brasil, Veja.

Baca juga: Pendidikan Lebih Tinggi Tapi Gaji Lebih Rendah, Gini Ya Nasib Arsitek Cewek?

“Marcela juga merasakan hal yang sama. Hanya Michelzinho yang menyukainya. Dia bisa berlari ke satu ruangan ke ruangan lain,” lanjut Temer. “Kami langsung bertanya-tanya, apakah mungkin ada hantu.”

Sejumlah media Brasil melansir kalau Marcela sempat memanggil pendeta untuk mengusir roh jahat, tetapi sepertinya tidak berhasil.

Baca juga: Wuih, Betapa Indahnya Desain Arsitektur Museum of Islamic Art

Keluarga Presiden Brasil memilih kembali tinggal di Istana Jaburu atau Jaburu Palace yang biasanya menjadi kediaman Wakil Presiden Brasil. Kebetulan istana ini memang kosong.

Posisi wakil presiden memang kosong setelah Temer naik dari posisi wakil presiden menjadi presiden setelah Presiden Dilma Rousseff terkena pemakzulan (impeachment) pada Agustus 2016.

Baca juga: Sstt, Begini Nih Cara Desainer Interior Cari Inspirasi Dekorasi Ruangan

Palacio de Alvorada merupakan istana yang memiliki luas 7.000 meter persegi. Istana ini terletak di sebuah semenanjung di danau buatan Paranoa.

Istana yang selesai pembangunannya pada 1958 ini memiliki sebuah kolam renang, gereja kecil, bioskip, dan heliport untuk pendaratan helikopter.

Baca juga: Wow, IKEA Rilis Produk Bermaterial Rotan dan Batik Lho!

Palacio de Alvorada didesain oleh arsitek legendaris Brasil dan dunia, Oscar Niemeyer. Dia adalah salah satu ikon arsitektur gaya modern.

Sebenarnya, tidak hanya istana presiden saja yang dirancang oleh Niemeyer, tetapi juga seluruh kawasan Brasilia yang menjadi

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me