Ini Alasan Kenapa Sofa Perlu Ada di Ruang Tamu

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sofa memiliki tampilan menawan selain nyaman diduduki. Mungkin karena hal itu  sofa menjadi perangkat wajib di ruang tamu dan ruang keluarga. Selain itu ada beberapa alasan kenapa sofa begitu digemari dan banyak dipilih untuk dipajang di ruang tamu. Berdasarkan situs online Fabelio yang disiarkan awal pekan ini, setidaknya ada  empat alasan yang menjadikan sofa dihadirkan di ruang tamu.

Bermain Psikologi Ruang Pada Interior Loft

Sambutan hangat

Ruang tamu merupakan area pertama di dalam rumah (indoor) yang dimasuki tamu, karena itu sofa menjadi perabot pertama yang dilihat dan diduduki tamu. Sofa juga identik dengan kenyamanan dan kehangatan bagi banyak orang sehingga bisa menjadi kesan baik untuk tuan rumah. Keberadaan sofa akan membuat tamu merasa diterima dan membuat interaksi dengan tuan rumah menjadi lebih santai dan akrab.

Nyaman

Komponen lain sofa seperti bantalan, dudukan, sandaran, tumpuan lengan, juga ukuran sofa membuat perabot ini sangat nyaman diduduki bahkan digunakan untuk tiduran atau duduk santai. Menambahkan aksen bantal kecil dan aksesori lain akan membuat sofa tampak lebih indah dan ruangan menjadi lebih mewah.

Kapasitas besar

Sofa bisa didesain mulai satu dudukan hingga lebih banyak lagi. Sofa di ruang tamu umumnya memiliki punya lebih dari 3 dudukan. Bentuk dan modelnya yang memanjang membuat kapasitasnya lebih besar dan menerima tamu lebih banyak.

Aksen Utama Ruang

Ukurannya yang cukup  besar akan menjadikan titik perhatian setiap orang. Untuk itu penting memperhatikan desain sofa yang dipilih agar suasana yang diinginkan terpenuhi. Untuk ruang besar dengan interior “berat” bisa digunakan model sofa yang memiliki ukiran atau lekukan pada kaki dan tumpuan lengan. Untuk rumah modern minimalis sudah banyak model sofa simpel dengan sedikit kombinasi warna. 

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me