Tirtawening Discovery Park, Bikin Bandung Semakin Jadi Destinasi

Big Banner
Tirtawening Discovery Park, destinasi terbaru di Bandung. Foto: wisatabdg.com

Bandung sebentar lagi punya destinasi wisata baru, namanya Tirtawening Discovery Park. Destinasi wisata baru di Kota Priangan ini berbasis ilmu pengetahuan dan digital.”Filosofinya adalah lahan-lahan BUMD ini gak boleh ada yang nganggur. Kalau nganggur dia sebenarnya memubazirkan sebuah potensi pendapatan yang sebenarnya tidak pernah dipikirkan,” kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beberapa waktu lalu seperti dikutip dari antaranews.com.

Baca juga: Kalau Mau Nikmati Taman Tegalega Bandung, Abis Lebaran Ini Ya!Sang Wali Kota yang akrab disapa Emil ini mengatakan, pembangunan Tirtawening Discovery Park terdiri atas Discovery World, Taman Tematik, dan Gedung Parkir berkapasitas mencapai 500 mobil dan 1.000 motor. Rencananya pembangunan tersebut terlaksana dalam dua tahap.”Tahap satunya kami mulai dari ruang terbukanya, ruang publik sambil nanti berlanjut ke gedungnya dan lain sebagainya. Mudah-mudahan kalau taman enam bulan selesai, kalau gedung tahun depan sudah bisa digunakan sambil kita juga mempercepat proses lelang,” kata Emil.

Baca juga: Mal Kelas Atas Ini Sebentar Lagi Berdiri di Bandung! Proyek yang butuh dana investasi Rp500 miliar itu ditujukan bagi aktivitas publik. Jadi, dapat disewa ataupun dikerja-samakan jika ada pihak yang ingin memberdayakan tempat tersebut. Selain itu, akan dilengkapi pula dengan fasilitas kolam renang gratis dan perpustakaan.”Eksperimen taman sejarah itu sangat berhasil, maka di setiap taman di Bandung akan kami hadirkan kolam dangkal untuk anak-anak. Supaya kalau dangkal, orang tuanya kan gak ikutan (berenang),” kata Emil.

Baca juga: Ini Dia, Rumah di Bandung yang Ga Bikin Kantong Sobek Emil melanjutkan, pemanfaatan aset milik BUMD Kota Bandung sangat penting dilakukan. Kepentingan ini untuk memajukan bisnis pariwisata, juga untuk menyelamatkan lahan aset lainnya yang sering diklaim oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me