Conwood Hadirkan Mesin Simulator Gempa di Megabuild 2017

Big Banner

PT Conwood Indonesia kembali berpatisipasi dalam acara Megabuild yang di selenggarakan di JCC Senayan pada tanggal 16 – 19 Maret 2017, Hall A Booth No. 6A – 18. Sejak tahun 2014, Conwood Indonesia secara rutin berpartisipasi dalam acara ini, dengan mengusung tema yang berbeda tiap tahunnya.

Tema yang di usung oleh Conwood pada tahun ini yaitu dengan menghadirkan Mesin Simulator Gempa di dalam booth Conwood. Tema ini di pilih karena, berkaitan dengan peluncuran produk inovasi Conwood terbaru yaitu Rumah Conwood, yang di bangun hanya dalam 7 hari, 0% kayu, dan lebih tahan gempa dibandingkan dengan rumah konvensional.

Setiap pengunjung booth Conwood dapat mencoba rumah contoh yang telah di lengkapi dengan alat simulator gempa pada bagian bawahnya. Pengunjung akan di bawa memasuki rumah contoh Conwood dengan ukuran 3 m x 3 m. Sebelum mesin simulasi gempa di nyalakan, pengunjung akan diberikan safety induction terlebih dahulu. Di dalam rumah contoh, pengunjung akan merasakan sensai gempa selama 1 menit.

“Untuk membangun satu rumah sederhana, dibutuhkan setidaknya lima pohon. Untuk itu, Conwood berinovasi menciptakan rumah 0% kayu yang dapat di bangun dalam 7 hari menggunakan 7 pekerja. Conwood terus berinovasi untuk menciptakan produk terbaik, sebelumnya Conwood hanya memproduksi produk-produk dekoratif. Namun kini, Conwood mempunyai 3 lini produk baru, yaitu solusi rumah, solusi furniture, dan solusi inovasi,” ujar Derek Williamson, Presiden Direktur PT Conwood Indonesia.

Selain menawarkan keindahan material Conwood yang seperti kayu asli, booth Conwood juga menawarkan sensasi berbeda kepada pengunjung. “Jika booth pameran pada umumnya bersifat statis, namun booth Conwood tahun ini sangat berbeda dari booth lainnya karena terdapat rumah yang dilengkapi mesin simulasi gempa. Ini merupakan sesuatu yang unik, sehingga diharapkan dapat menarik antusias pengunjung untuk datang ke booth Conwood,” ungkap Rizki Kresno, Commercial and Innovation Director PT Conwood Indonesia.

Produk lainnya yang di pamerkan dalam Megabuild kali ini yaitu bekisting sistem dan street furniture seperti bangku taman, meja, tempat sampah, planter box, dan material dekoratif lainnya. Selain itu akan ada banyak program menarik yang di tawarkan seperti Lelang produk furniture mulai dari Rp 1, discount 10% untuk produk dekoratif, cashback Rp 1.000.000 untuk pembelanjaan min Rp 9.000.000, cashback Rp 500.000 untuk jasa pemasangan i-service, dan masih banyak lagi.

PT Conwood Indonesia hadir di Indonesia tahun 2012, merupakan bagian dari Siam City Cement Group (SCCC), yang merupakan salah satu produsen semen terbesar di Thailand, memproduksi produk inovatif pengganti kayu berkelas premium terbuat dari campuran semen dan serat selulosa yang dihasilkan melalui proses dan material yang ramah lingkungan, 100% bebas asbes sehingga aman digunakan. Pabrik PT. Conwood Indonesia berlokasi di Kawasan Industri Jababeka VI, Blok C2/3, Cikarang Barat, seluas 8 hektar.

Produk Conwood mudah diaplikasikan dengan cepat tetapi memiliki kualitas tampilan yang tidak kalah dengan kayu alami, mulai dari tampilannya hingga teksturnya. Dibandingkan dengan material kayu, Conwood memiliki berbagai keunggulan antara lain lebih tahan terhadap api, tahan air, tahan cuaca, anti rayap, awet, dan ramah lingkungan, serta proses pemasangannya mudah.

PT Conwood Indonesia berinovasi dengan menjual produk solusi demi memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia. Produk yang terbaru yang dikembangkan adalah Inovasi solusi rumah dan solusi komersial, dan solusi industri. PT Conwood Indonesia akan terus mengembangkan dan memproduksi material pengganti kayu yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen maka diharapkan produk Conwood akan berkontribusi mengurangi penebangan pohon secara signifikan dan diharapkan dapat menginspirasi semua pihak untuk mendukung upaya pembangunan lingkungan di masa depan.

Sejak Conwood membuka perwakilan di Indonesia di tahun 2012, kini produk Conwood telah memiliki lebih dari 20 distributor yang tersebar di kota besar Jawa, Bali, Sumatera serta sebagian Kalimantan serta Sulawesi. YS

mpi-update.com