Pasar Pembiayaan Sekunder Perumahan (PPSP) Dukung Program Satu Juta Rumah

Big Banner
Bank BTN ,Jakarta. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Bank BTN dan PT Sarana Multiguna Financial (SMF) mensosialisasikan produk Efek Beragun Aset Berbentuk Surat Partisipasi (EBA-SP) kepada sejumlah jasa keuangan.

Ada keuntungan bagi pelaku jasa keuangan dan investor jika memilih EBA-SP. Instrumennya setara dengan Surat Berharga Negara (SBN) serta rating yang dimiliki sudah sesuai kriteria POJK No. 36/2016.

Baca juga: Produk EBA-SP, Sumber Dana Perumahan bagi Bank BTN dan Investor

Produk tersebut diterbitkan oleh PT SMF, yang memang khusus didirikan oleh pemerintah untuk membangun dan mengembangkan Pasar Pembiayaan Sekunder Perumahan (PPSP).

“Semua EBA KPR yang telah diterbitkan mendapatkan rating AAA dari Pefindo. Rating tersebut mencerminkan kemampuan dan kemauan untuk membayar kewajiban tepat waktu sangat kuat,” ujar Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo, dikutip dari siaran pers di Jakarta, Rabu (22/3).

Baca juga: Ini Syarat Ajukan KPR BTN Mikro, Siaaap?

Ananta berharap sosialisasi ini dapat mendukung pengembangan PPSP, demi mendukung Program Satu Juta Rumah yang digadang-gadang pemerintah.

Dia juga berharap para investor semakin confidence untuk berinvestasi pada efek yang diterbitkan oleh PT SMF. Baik berbentuk EBA-SP, maupun surat utang. Mengingat PT SMF merupakan BUMN yang dimiliki 100 persen oleh pemerintah dengan peringkat sangat berkualitas. (Wit)

  

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me