Demi Fasilitasi Asian Games 2018, Hotel Syariah pun Dibangun di Palembang

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Perusahaan daerah PT Swarna Dwipa saat ini sedang membangun hotel syariah di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel mengalokasikan dana APBD senilai Rp140 miliar untuk pembangunan proyek ini.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mendukung pembangunan hotel syariah tersebut  demi memfasilitas masyarakat muslim yang datang dari berbagai daerah. Alex mengharapkan pembangunan hotel syariah tersebut tepat waktu, sehingga dapat beroperasi sebelum pelaksanaan Asian Games 2018.

Baca juga: Palembang Bangun 6 Apartemen untuk Asian Games 2018

“Masyarakat muslim yang selama ini merasa kurang nyaman menginap di hotel umum karena tidak ada pilihan, bisa menginap di hotel syariah itu,” kata Alex di Palembang, seperti dikutip dari antaranews.com, Selasa (21/3).

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel Herlan Aspiudin mengatakan, jumlah kamar hotel berbintang di Kota Palembang dan beberapa kota lainnya terus meningkat. Hal ini sejalan dengan selesainya pembangunan beberapa hotel baru, beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Ini Alasan Tenggat LRT Jakarta dan Palembang Dipercepat

“Kehadiran hotel baru dan segera menyusul beberapa yang lainnya merupakan komitmen PHRI Sumsel menyediakan ribuan kamar untuk mendukung Asian Games 2018,” ujarnya.

Melihat perkembangan pembangunan hotel baru sesuai dengan rencana, Herlan optimistis mampu mewujudkan tambahan 3.000 kamar. Berdasarkan data PHRI Sumsel, hingga kini berdiri 142 hotel berbintang dan kelas melati di wilayah Kota Palembang dengan total 8 ribu kamar.

rumah123.com