Tol Kunciran-Serpong Bikin Tangerang Semakin Jadi Kota yang Maju

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Pembangunan ruas jalan Tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,2 kilometer mengalami kemajuan. Proses pembebasan lahannya telah mencapai sekitar 85 persen.”Kehadiran Tol Kunciran-Serpong memiliki nilai strategis bagi masyarakat untuk memudahkan mobilitas,” kata  Wakil Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Kyatmaja seperti dikutip dari antaranews.com.

Baca juga: Tangerang yang Semakin Diincar

“Sedangkan bagi dunia usaha, dengan bertumbuhnya kota-kota baru seperti di Serpong Karawaci, dan Maja sudah barang tentu populasi juga bertambah yang berarti permintaan terhadap barang dan jasa juga meningkat,” katanya lagi.

“Karena proses distribusi dan logistik juga akan semakin mahal. Oleh karena itu, kami Aptrindo sangat mendukung adanya penambahan ruas tol baru. Ini artinya bisnis juga semakin efisien, kebutuhan masyarakat bisa dengan cepat dan kontinu dipenuhi. Ujungnya ekonomi daerah juga berkembang,” kata Managing Director Lookman Djaja Group itu.

Baca juga: Tangerang Wilayah Penyangga Favorit

Kyatmaja sangat mengapresiasi Kementerian PUPR, Pemda, dan BPN Tangerang Selatan, yang sudah mendorong perkembangan proses pembangunan ruas jalan Tol Kunciran-Serpong.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Institut Transportasi Indonesia (Instrans), Darmianingtyas. Menurutnya, keberhasilan pembangunan jalan tol baru termasuk ruas Tol Kunciran-Serpong, merupakan langkah maju. Bukan hanya bagi kelancaran mobilitas masyarakat, melainkan juga untuk pembangunan wilayah.

Baca juga: Ini Dia Jalan Tol yang Bakal Beroperasi di 2017, Catat Ya!

“Di negara mana pun, pembukaan akses suatu jalan akan berdampak pada membaiknya perkembangan dan pertumbuhan ekonomi. Makanya Jalan, terutama jalan tol, itu urat nadi perekonomian,” ujarnya.

Wilayah Tangerang Kota (di sekitar Kunciran dan sekitarnya) hingga Serpong dan sekitarnya, saat ini terus berkembang. Di wilayah ini tak hanya berkembang klaster permukiman, tetapi juga perekonomian. Alhasil, kotaini berkembang menjadi kota mandiri baru yang memicu pertumbuhan ekonomi.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me