Sultan Johor Bahru Ultah, Masyarakat Bisa Beli Rumah Cukup Bayar 1 Ringgit

Big Banner
Ilustrasi Foto: Rumah123/iStock

Kabar gembira bagi masyarakat Johor Bahru, Malaysia, terutama masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang belum memiliki rumah. Ada program rumah dengan harga murah ditawarkan saat ulang tahun Sultan Johor, Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar, yang ke-59 pada Kamis (23/3).

Masyarakatnya cukup membayar uang muka 1 ringgit (Rp3 ribu) agar mendapat pinjaman penuh dengan sistem pembayaran cicilan.

Baca juga: Mau Dihuni Atau Disewa? Kalau di Malaysia Hal Ini Harus Jelas Loh!

“Saya ingin rakyat Johor menjadi masyarakat yang memiliki rumah sendiri. Saya ingin proyek ini menjadi skema perumahan pertama kalinya yang pernah ada dan benar-benar terjangkau. Menawarkan rumah-rumah dengan kualitas terbaik dan harga termurah untuk rakyat,” ujarnya dilansir dari detiknews, Selasa (21/3).

Rencananya, proyek rumah murah ini akan dibangun pada kawasan pengembangan di Bandar Dato Onn. MBR di Johor Bahru  nantinya bakal memiliki rumah murah dengan konsep bukan murahan.

Baca juga: Gandeng 7 Agen Properti Indonesia, Pengembang Malaysia Siap Pasarkan Apartemennya

“Bayangkan Anda memiliki sebuah bungalo dengan tiga kamar atau rumah kopel (semi-detached) dengan harga di bawah 100 ribu ringgit (Rp301 juta) per unit,” ucapnya.

Tanpa banyak berkomentar tentang syarat pembelian rumah rumah, Sultan Ibrahim mengimbau masyarakat Johor Bahru agar berkunjung ke Galleria@Kotaraya pada Rabu (22/3) ini. Pada hari tersebut akan dilangsungkan soft launch proyek tersebut. (ed: dod)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me