AM Block, Bata Ringan Tahan Api

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Adiwisesa Mandiri Building Products Indonesia (AMBPI) produsen bahan bangunan AM, menghadirkan material baru bahan bangunan yaitu autoclaved aerated concrete (AAC) atau yang biasa kita kenal bata ringan aerasi yang disebut AM Block. Dengan adanya AM Block, produk lokal ini juga mengumumkan AM Wall System, sebuah rangkaian lengkap produk konstruksi dinding.

Bata am Block

Menurut Direktur Utama PT AMBPI Andytio Budiarto, saat ini dibutuhkan kecepatan untuk membangun namun dengan tetap mengutamakan kualitas sehingga solusi lengkap yang diberikan AM terkait bangunan bisa menjadi jawaban atas kebutuhan tersebut. “AM Block maupun AM Wall System yang kami tawarkan untuk mendukung efektivitas dan efisiensi pelaksanaan pekerjaan konstruksi selain tentunya untuk memperluas market,” ujarnya saat memperkenalkan AM Block untuk kalangan media di Jakarta belum lama ini.

Terlebih lagi, pembangunan di Indonesia khususnya di era pemerintahan saat ini sangat masif dengan berbagai mega proyek yang tengah digarap. Hal ini juga diikuti kalangan swasta yang cukup gencar mengembangkan berbagai proyeknya mulai perumahan, apartemen, perkantoran, mal, rumah sakit, dan sebagainya yang saat ini sebagian besar telah meninggalkan bata merah konvensional dan beralih ke produk bata ringan.

Dari sisi ini, Andytio melihat masih ada pasar yang cukup besar untuk berkembangnya bisnis bata ringan di tanah air. Bata ringan juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan bata merah karena hasil proses pabrik sehingga lebih presisi dengan kualitas yang terjamin sama di setiap kepingnya.

“Khususnya produk  AM Block juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan brand lainnya seperti terbuat dari bahan non organik yang lebih tahan api dengan klasifikasi bahan bangunan kelas A1 standar DIN 4102. Daya hantar panasnya juga rendah (low thermal conductivity) sehingga mampu mengurangi energi AC selain ramah lingkungan karena tidak beracun dan bisa didaur ulang,” imbuhnya.

Saat ini AM memiliki 6 kategori produk yang mencakup 46 jenis produk untuk berbagai kebutuhan mulai dari pengisi nat, pelapis anti bocor,  pelapis batu alam, acian, additive, dan sebagainya. Khusus untuk AM Block ini dihadirkan juga produk baru AM 48 (perekat bata ringan), AM 80 (plester), dan AM 88 (acian di atas plester).

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me