Ruang Tunggu Bandara El Tari Kupang Diperluas

Big Banner

KUPANG, KompasProperti – General Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang Wahyudi merencanakan perluasan area ruang tunggu penumpang di bandara itu.

Selain perluasan ruang tunggu menjadi satu setengah level, Wahyudi mengaku, pihaknya akan menambah dua unit Garbarata. 

Nantinya, tampilan desain interior dan lorongnya akan seperti Bandara Ngurah Rai di Bali. Bangunannya akan dibuat menjadi dua lantai dengan ruang tunggu di bagian atas.

“Saat ini masih proses konsultasi perencanaan dan diperkirakan pada Juli 2017 mendatang sudah mulai dikerjakan,” kata Wahyudi kepada KompasProperti, Kamis (23/3/2017).

Perluasan bandara itu dilakukan karena kapasitas Bandara El Tari saat ini sudah tidak memadai untuk menampung jumlah penumpang yang terus bertambah.

Jumlah penumpang setiap hari yang melalui Bandara El Tari sebanyak 2.400-2.500 orang.

“Jika dihitung dengan jumlah yang datang maka kisarannya mencapai hingga 5.000 penumpang setiap harinya sehingga ruang tunggu perlu diperluas,” ucapnya.

Total jumlah penumpang mencapai 1,9 juta orang dan itu tentunya melebihi kapasitas bandara yang hanya sebanyak 1,3 juta penumpang tiap tahunnya.

Perluasan bandara ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong penerbangan langsung dari mancanegara ke wilayah NTT.

“Selain itu, juga mengejar target kunjungan secara nasional untuk tahun 2017 sebanyak 15 juta orang,” pungkas Wahyudi.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me