Sesuai Jadwal, Pembangunan Wisma Atlet Kemayoran Capai 66 Persen

Big Banner

JAKARTA, KompasProperti – Pembangunan rumah susun (rusun) tingkat tinggi atau wisma atlet di Kemayoran untuk Asian Games 2018 nanti terus menunjukkan progres positif.

Hingga 22 Maret 2017, progres konstruksinya tercatat sudah melebihi target dari yang diharapkan.

Ke depannya, begitu rampung rusun tersebut akan diuji dahulu sebelum bisa benar-benar digunakan sebagai tempat tinggal atlet pada Oktober 2018 mendatang.

“Pembangunannya masih on the track karena sesuai rencana progresnya adalah 64 persen, namun ternyata sudah 66 persen jadi masih plus 2 persen,” kata Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin, dalam siaran pers yang diterima KompasProperti, Rabu (22/3/2017).

Selain bangunan rusun, Kementerian PUPR saat ini juga tengah mempersiapkan pengadaan meubelair seperti tempat tidur, lemari pakaian serta meja dan kursi untuk mengisi unit-unit rusun tersebut.

“Pengadaan meubelair rusun tersebut masih dalam proses tender. Minggu ini akan ada pengumuman pemenang tendernya. Diperkirakan pengadaan meubelair tersebut sesuai jadwal akan selesai bersamaan dengan selesainya pembangunan rusun ini,” tambah Syarif.

Wisma Atlet Kemayoran dikembangkan sebanyak 10 menara. Tiga menara rusun dibangun di Blok C2 di atas lahan seluas 27.654 meter persegi dengan kapasitas 1.932 unit hunian.

Selanjutnya tujuh menara di Blok D10 di atas lahan seluas 79.400 meter persegi dengan 5.496 unit hunian.

Pembangunan wisma atlet Kemayoran sendiri rencananya bakal selesai secara bertahap hingga pertengahan 2017 nanti.

“Untuk yang 18 lantai akan selesai bulan Juni, 24 lantai pada bulan Juli dan 32 lantai akan selesai pada bulan Agustus 2017 ini,” pungkas Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me