Bangun Hotel Mewah, MNC Group Gandeng Park Hyatt

Big Banner

JAKARTA, KompasProperti – Pasar perhotelan Indonesia, khususnya Jakarta, kembali diramaikan nama besar dan mewah dari rantai internasional terkemuka.

Terbaru adalah Hyatt Corporation yang hadir di Jakarta melalui merek Park Hyatt. Jaringan global ini digandeng MNC Group melalui PT MNC Land Tbk, guna mengelola hotel di kawasan multifungsi MNC Center.

Selain hotel, properti multifungsi ini mencakup juga perkantoran. Tak tanggung-tanggung, MNC Land menggelontorkan dana tak kurang dari Rp 2,6 triliun untuk merealisasikan MNC Center.

Chairman dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, nilai investasi ini hanya untuk konstruksi, tidak termasuk lahan.

“Kami menggandeng Hyatt Corporation sebagai pengelola hotelnya,” ujar Hary seperti dikutip Antara, Jumat (24/3/2017).

Hary menuturkan, industri hotel di Indonesia bakal terus meningkat. Sebab, jumlah kunjungan turis asing masih terbilang rendah bila dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya, yakni hanya sebanyak 9,5 juta orang.

Jika ingin meningkatkan jumlah turis asing, maka pembangunan hotel di Jakarta, Bali, dan kota besar lain di Tanah Air perlu digencarkan.

“Ini pekerjaan rumah bagi kita. Negara paling besar dari sisi wilayah dan jumlah penduduk di ASEAN, seharusnya turis mancanegaranya juga paling banyak,” kata Hary.

Group President Hyatt Hotels Corporation Asia Pacific, David Udell, menimpali, MNC Land merupakan salah perusahaan pengembang properti terbesar di Indonesia.

“Kami berharap hotel itu dapat menjadi tempat yang baik bagi wisatawan mancanegara maupun masyarakat domestik,” ucap dia

Park Hyatt Hotel mulai beroperasi pada semester I-2018. Hotel ini menempati area 20 lantai teratas dari gedung multifungsi dengan total 39 lantai.

Menurut catatan KompasProperti, Park Hyatt di Indonesia jika kelak beroperasi merupakan yang ketiga di Asia Tenggara. Dua lainnya ada di Thailand, dan Vietnam.

Sementara untuk level Asia, Park Hyatt Indonesia adalah properti ke-19.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me