Kuat di Ritel, Nippon Paint Merambah Target Market B2B

Big Banner
Assistant General Manager Nippon Paint, Mark Liew (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Perusahaan cat terkemuka di Indonesia, Nippon Paint semakin gencar dalam memasarkan produk-produk unggulan dan terbarunya.

Beberapa bulan belakangan, Nippon Paint merilis iklan cat eksterior weatherproof. Selain itu, Nippon Paint juga kembali mengikuti pameran besar Megabuild 2017 setelah absen beberapa  tahun.

Baca juga: Kembangkan Transportasi Massal, Pertumbuhan Properti Sydney Bakal Pesat

Sejak 2015, Nippon Paint lebih aktif menawarkan produk dan servis kepada segmen proyek seperti developer, arsitek, atau kontraktor.

Assistant General Manager Nippon Paint, Mark Liew menyatakan kalau Nippon Paint memiliki kekuatan di ritel.

Baca juga: Kontribusi Penjualan Damoci Lewat Agen Properti Ternyata Sangat Signifikan Lho

Pada segmen pasar ini, Nippon Paint menguasai 70 persen. Penguasaan pasar ini membuat Nippon Paint juga melirik segmen bisnis business to business (B to B atau B2B).

Menurut Mark Liew, sebanyak 30 persen dari pangsa pasar cat disalurkan melalui jalur B2B ini. Nippon Paint ingin memperkuat basis bisnisnya pada segemen ini.

Baca juga: Bersiap Meluncurkan Proyek Premium, Crown Group Tunjuk Eksekutif Berpengalaman

“Kami yakin produk yang kuat di ritel itu cocok untuk konsumen. Jadi produknya kita punya, servisnya kita punya, mereknya juga kita punya, sudah kuat dan diterima masyarakat Indonesia,” ujar Mark Liew kepada Rumah123.

“Kalau sudah diterima di ritel, kenapa ga diterima di B2B? Jadi gimana kita bangun tim yang kuat, promosikan produk, branding kita kepada segmen B2B,” kata Mark.

Baca juga: Mau Tahu Cara Selamat dari Lift yang Terjun Bebas? Ini Dia Caranya!

Mark yakin kalau Nippon Paint bisa masuk ke dalam target market B2B karena memiliki rangkaian produk yang sesuai. Salah satunya cat dekoratif untuk gedung.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me