Perabot IKEA Selalu Berlogo FSC, Artinya?

Big Banner
Selain menggunakan kayu, IKEA juga mempertimbangkan bahan dari bambu yang hanya memerlukan 7 tahun untuk tumbuh. Foto: Rumah123/iStock

Dalam mengembangkan produknya yang berbahan kayu, IKEA selalu menggunakan kayu berlogo Forest Stewardship Council (FSC). Dengan logo ini, menandakan produk tersebut berasal dari sumber yang bertanggung jawab, yang ramah lingkungan dan berkeuntungan sosial dan ekonomi.

”Secara teknis, semua bahan baku sudah tersedia. Kami hanya perlu memulainya. IKEA berada di garis terdepan dalam hal ini,” ucap Spesialis Material dan Inovasi IKEA, Jan Ahlsén, seperti dikutip dari siaran persnya, Kamis (23/3).

Baca juga: IKEA Gandeng Perajin Interior dari Limbah Perca

Selain menggunakan kayu, IKEA juga mempertimbangkan bahan dari bambu yang hanya memerlukan 7 tahun untuk tumbuh. Dan dapat dipanen tanpa harus ditanam kembali sehingga membuatnya menjadi material berkelanjutan.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami ramah lingkungan, perabotan IKEA ke depannya akan menggunakan lebih banyak serat alami ke dalam produk yang dirakit.

Baca juga: IKEA Tawarkan Produk Terbatas Buat Kawula Muda, Tertarik?

Sebelum menerapkan penggunaan material baru tertentu, IKEA melakukan evaluasi terhadap material tersebut sekurang-kurangnya dua tahun.

Menggandeng WWF, sejak 2002, IKEA melakukan pemetaan berlanjutan untuk ketersediaan material tersebut. Tentunya dengan menganalisis dampak yang mungkin terjadi pada alam dan hewan di sekelilingnya. (Wit)

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me