Material Kayu IKEA dari Pengelolaan Hutan Berkelanjutan Loh!

Big Banner
Material kayu produk IKEA berasal dari hutan berkelanjutan. Foto: Rumah123/IKEA

Produsen furnitur kesohor di dunia, IKEA, pada 21 Maret lalu, ikut memperingati Hari Kehutanan Sedunia. IKEA yang kerap menggunakan material kayu  untuk produknya juga peduli pada pelestarian hutan.

Buktinya, IKEA hanya menggunakan kayu yang berasal dari Pengelolaan Hutan Berkelanjutan (PHB) yang bertujuan mendukung perekonomian. Sebagian besar bahan dasar material kayu yang digunakan IKEA adalah bahan terbarukan.

Baca juga: Wow, IKEA Rilis Produk Bermaterial Rotan dan Batik Lho!

Spesialis Material & Inovasi IKEA, Jan Ahlsén, mengatakan, satu pohon memerlukan hingga 70 tahun untuk tumbuh, bahkan 10 kali lebih lama dibandingkan bambu.

“Saya selalu menyukai material alami. Tetapi, di IKEA-lah akhirnya saya benar-benar jatuh cinta pada material yang juga memiliki dampak terhadap manusia dan bumi,” ujarnya melalui siaran pers IKEA.

Sejak 2002, IKEA menggandeng WWF berperang melawan penebangan liar. Keduanya mempromosikan penjualan kayu secara bertanggung jawab, juga didukung sertifikasi hutan tepercaya.

Baca juga: Tidak Sembarang Produk Lokal Bisa Dipasarkan di IKEA, Ada Regulasinya Loh!

Sebelum menerapkan penggunaan material baru, IKEA mengevaluasinya terlebih dulu sekitar 2 tahun. Bersama WWF, IKEA memetakan keberlanjutan dan ketersediaan material tersebut.

Tentunya dengan menganalisis dampak yang mungkin terjadi pada alam dan hewan di sekelilingnya. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me