Podomoro Golf View yang Terinspirasi Clarke Quay Singapura

Big Banner
Podomoro Golf View yang dikembangkan Agung Podomoro Land (APL) di kawasan selatan Jakarta. Foto: Rumah123/APL

Terinspirasi lansekap wisata kuliner Clarke Quay di Singapura, pengembang Agung Podomoro Land (APL) dalam master plan superblok Podomoro Golf View (PGV) akan membuat konsep tersebut.

Akan tetapi, sungai yang digunakan APL ini bukan sungai buatan sebagaimana halnya Clarke Quay. APL akan menata Sungai Cikeas menjadi riverside walk food & beverage (F&B). Para penghuni maupun pengunjung bisa menikmati suasana sembari berkuliner. 

Baca juga: Agung Podomoro Land Bangun Kondomunium di Ketinggian 700 Meter

“Sehingga warga apartemen tak perlu lagi pergi ke Puncak untuk wisata menikmati keindahan alam. Tetapi, cukup di kompleks apartemennya,” kata Assistant Vice President Marketing PGV, Alvin Andronicus, seperti dikutip dari siaran persnya, Kamis (23/3).

PGV berbeda dengan apartemen-apartemen kompetitor lainnya. Konsep kompleksnya masih terdapat taman hijau, area terbuka, hutan tropis, dan aliran sungai alami yang akan dikemas menjadi destinasi wisata keluarga.

“Dari namanya saja sudah merefleksikan apartemen ini dikelilingi padang golf yang hijau dan asri. Ini sangat cocok untuk hunian bagi keluarga-keluarga muda. Karena akan dikemas dalam satu superblok dengan fasilitas lengkap dan lingkungan yang hijau,” ujarnya.

Baca juga: Ini Alasan Agung Podomoro Land Bangun Smart Home Buat Generasi Y

Nantinya akan berdiri 25 menara Apartemen PGV yang terdiri atas 37.000 unit apartemen berbagai tipe. Rencana pembangunan proyek ini akan berlangsung hingga 10 tahun ke depan. 

Setelah rampung, kompleks ini akan ditempati 100-200 ribu orang. Tentunya jadi kompleks hunian baru yang ramai di kawasan selatan Jakarta. (Wit)

rumah123.com