3 Tower Wisma Atlet Kemayoran Selesai 2017

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (Kemenpupera) progresnya sudah hamper 70 persen. Proyek ini akan digunakan untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta.

Wisma Atlet Kemayoran

Wisma Atlet Kemayoran

Menurut Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera Syarif Burhanuddin, progres pembangunan proyek ini masih on the track bahkan melebihi target. “Kami masih optimistis proyek ini bisa diselesaikan tepat waktu, kami juga sudah membuka tender untuk pengisian furnitur di setiap unit Wisma Atlet. Jadi setelah proses konstruksi selesai, furnitur bisa masuk, rusun ini akan diuji coba dulu,” ujarnya saat meninjau Wisma Atlet, Selasa (21/3).

Nantinya setiap unitnya akan bisa menampung 2 orang atlet sehingga totalnya bisa menampung 10 ribu atlet, official, maupun wartawan peliput ajang Asian Games. Ada 3 tower yang dibangun oleh Kemenpupera, yang setinggi 18 lantai ditargetkan bisa selesai pada bulan Juni, 24 lantai Juli, dan 32 lantai Agustus 2017.

“Minggu ini kami akan umumkan pemenang tender untuk pengisi furniturnya yang terdiri dari tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi. Setelah digunakan untuk keperluan Asian Games, rusun ini nantinya diperuntukan untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me