Ajak UMKM Melek Perbankan, SML Kembali Gelar Pasar Rakyat School

Big Banner
Sosialiasi tentang perbankan kepada sejumlah UMKM di Pasar Modern BSD City Tangerang, Kamis (23/3). Foto: Rumah123/Fortune

Sinar Mas Land (SML) kembali mengadakan “Pasar Rakyat School” di Pasar Modern BSD City Alam Sutera Tangerang, Kamis (23/03). Kali ini, para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mendapatkan pembekalan mengenai perbankan yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Para pelaku UMKM dituntut untuk mengetahui cara mengakses fasilitas-fasilitas perbankan seperti pinjaman dan asuransi. SML selalu aktif mengadakan sosialisasi kepada UMKM tiap bulannya.

Baca juga: Sinar Mas Land Dukung Pehobi Ikan Hias Se-Nusantara

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk upaya mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia. Namun, materi pembekalan yang diberikan tiap bulannya berbeda-beda.

Beberapa waktu lalu, kegiatan serupa juga dilaksanakan bekerjasama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dengan memberikan edukasi dengan materi pengenalan zat-zat berbahaya di dalam makanan dan minuman.

Baca juga: Gandeng BTN, Sinar Mas Land Hadirkan Promo “Amazing March” Akasa Pure Living

Ada 800 UMKM yang mengisi Pasar Modern BSD City milik pengembang ternama ini. Para UMKM tersebut diyakini mampu bersaing dengan retail raksasa.

Sejak 2004, Pasar Modern BSD City mulai dibangun pada lahan seluas 3,2 hektar. Pengembang berupaya meningkatkan status pasar tradisional yang identik kumuh menjadi pasar modern tertata rapi dan bersih. (ed: dod)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me