Jakarta Garden City Jadi Andalan Modernland

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Modernland Realty Tbk masih mengandalkan Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur, sebagai sumber pendapatan utama. Tahun ini Modernland menargetkan pendapatan dari residential sebesar Rp3 triliun dan dari kawasan industri Rp1,3 triliun. JGC jadi jangkar utama pendapatan sektor residential karena perumahan lain yang dikembangkan Modernland, yaitu Kota Modern Tangerang sudah habis dan Modernhills Pondok Cabe hampir habis.

Rumah yang dikembangkan di kawasan River Garden

Rumah yang dikembangkan di kawasan River Garden

“Untuk mencapai target marketing sales tahun ini kami masih mengandalkan dari proyek Jakarta Garden City (JGC) seluas  370 ha dan dari Modern Cikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten. Segmen residensial masih akan jadi porsi terbesar,” tutur Cucun M. Wijaya Wibowo, Direktur merangkap Corporate Secretary Modernland saat rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Modernland Realty Tbk di Jakarta, akhir pekan lalu.

JGC sejak tahun lalu memberi kontribusi paling besar dengan menawarkan rumah seharga Rp1 miliaran ke atas, ruko, dan kaveling komersial.JGC menjadi perumahan terbesar di Jakarta Timur dilengkapi AEON Mall yang akan beroperasi September 2017, IKEA, dan rumah sakit.  Tahun 2016 Modernland berhasil mencatatkan penjualan (marketing sales) Rp4,58 triliun, melebihi target yang ditetapkan Rp4,2 triliun. Pendapatan sebesar itu mayoritas didapat dari penjualan tanah kepada perusahaan join venture Astra Land dengan Modernland seluas 70 ha. Cucun menyatakan, situasi perekonomian dan bisnis properti yang belum terlalu baik harus disikapi hati-hati dengan menetapkan target marketing sales lebih realistis.

Dijelaskan, usai RUPSLB susunan direksi dan komisaris Modernland Realty mengalami perubahan. Rapat pemegang saham juga menyetujui pengunduran diri Andy K Natanael sebagai direktur.  Posisi direktur utama tetap dipegang William Honoris didampingi wakil direktur utama Freddy Chan, dan dua posisi direktur, yaitu  Cucun M. Wijaya Wibowo dan Dharma Mitra.

Sementara susunan dewan komisaris yang baru adalah Luntungan Honoris sebagai komisaris utama, Oscar Jaro Tavera dan Edwyn Lim sebagai komisaris dan Nita Tanawidjaja dan Iwan Suryawijaya sebagai komisaris independen. Pengumuman resmi susunan direksi dan komisaris yang baru akan dilakukan pada 29 Maret 2017.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me