5 Tips Dan Cara Mencari Perumahan Dalam Maraknya Industri Real Estate Bekasi

Big Banner

Dalam mencari perumahan di daerah Bekasi bukanlah hal yang mudah, banyak pertimbangan dan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membeli rumah di daerah yang penuh dengan industrinya ini. Bekasi termasuk wilayah yang terdapat banyak perumahan baru dengan berbagai macam fasilitas dan akses yang tentu akan menjadi pertimbangan pertama dalam membeli rumah. Berikut 5 tips mencari perumahan real estate di Bekasi.

  1. Tentukan tipe rumah apa yang cocok dengan Anda

    Pertimbangkan lah tipe rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Terdapat berbagai tipe yang banyak ditawarkan oleh developer perumahan Bekasi seperti tipe 21, tipe 36 , tipe 45 dan lain – lain.

    Masih banyak orang yang belum mengerti, apa itu arti tipe 21, tipe 36 dan sebagainya?

    Sebagai contoh jika Anda ingin rumah tipe 21 berarti memiliki luas bangunan rumah yang nanti Anda beli memiliki luas sebesar 21 meter persegi. Untuk tipe 35 berarti memiliki luas bangunan sebesar 35 meter persegi dan seterusnya. Kesimpulannya, tipe rumah tersebut di maksudkan untuk luas tanah untuk membangun rumah.

    Anda juga pasti sering melihat brosur dengan tulisan tipe 21/60 bukan ?

    Sebenarnya ini juga memiliki arti yang sama namun hanya ditambahan luas bangunannya saja. sebagai contoh jika Anda ingin membeli tipe 21/60 artinya luas bangunan rumah Anda adalah 21 meter persegi dengan luas tanah 60 meter persegi. Dengan kata lain Anda masih memiliki kelebihan tanah yang bisa digunakan.

    Tentunya pemilihan tipe rumah ini akan berpengaruh terhadap harga rumah. Jadi Anda bisa memilih tipe rumah sesuai dengan kebutuhan dan bujet yang Anda miliki. Anda jangan takut untuk memiliki rumah di Bekasi karena maraknya industri perumahan di wilayah ini, tipe rumah yang ditawarkan pun sangat beragam dan banyak pilihan.

  2. Cari kawasan yang cocok untuk Anda

    Memang wilayah Bekasi tidak kalah luas dengan Jakartap. Bukan hanya kotanya saja yang terdapat pembangunan rumah baru namun wilayah kabupatennya pun juga turut pesat perkembangannya. Dalam mencari kawasan yang pas memang susah-susah gampang. Untuk itu Anda harus mempehatikan beberapa hal sebelum memilih kawasan yang cocok untuk Anda yaitu :

    Fasilitas publik

    Salah satu alasan utama Anda membeli rumah adalah fasilias yang ditawarkan disekitar wilayah tersebut. Apakah memiliki lokasi yang dekat dengan taman, supermarket atu objek wisata?. Beberapa pertanyaan yang lazim di tanyakan adalah Pertama, apakah transportasi publik bisa ditempuh dengan jarak kurang dari 1 kilometer dari rumah?
    Kedua, pasti Anda akan menanyakan jarak tempuh yang dibutuhkan jika menggunakan kendaraan pribadi dari rumah ke supermarket atau sekolah terdekat?
    Beberapa faktor tersebut penting untuk Anda sebagai bahan pertimbangan dalam membeli rumah di bekasi karena masih banyak juga perumahan yang fasilitasnya masih jauh dari akses terdekat.

    Lingkungan sekitar

    Faktor penting lainnya adalah Anda harus tahu keadaan lingkungan sekitar kawasan yang Anda tinggali. Keadaan lingkungan akan mempengaruhi nyaman atau tidak nya Anda tinggal dikawasan tersebut. Maka dari itu Anda harus sering mencari informasi sebanyak mungkin dari masyarakat setempat untuk menyakinkan Anda cocok untuk tinggal di kawasan yang Anda pilih

  3. Kumpulkan informasi rumah yang akan Anda beli

    Setelah Anda sudah menentukan tipe dan kawasan apa yang akan tinggali sekaligus menemukan harga yang cocok untuk Anda, selanjutnya Anda dapat mencari informasi sebanyak mungkin rumah yang akan Anda incar. Caranya cukup mudah, Anda hanya melihat website tentang perumahan seperti lifullrumah lalu Anda bisa mencari banyak informasi seperti akses terdekat, harga rumah disekitar kawasan tersebut. Siapa tahu Anda menemukan lebih baik dari rumah yang Anda incar sebelumnya.

  4. Jangan ragu bertanya pada orang tinggal di bekasi

    Tidak ada salahnya Anda bertanya kepada kerabat, teman ataupun rekan kerja Anda yang sudah pernah ataupun masih tinggal di wilayah bekasi. Bagaimana pun informasi yang paling di percaya adalah berasal dari pengalaman masing – masing orang. Terdapat beberapa pertanyaan yang sulit untuk ditemukan di online karena jarang yang menulis tentang spesik wilayah tertentu. Bukan hanya itu, keadaan setiap wilayah pun berbeda-beda seperti mudah atau tidaknya menemukan transportasi umum di daerah tersebut. Berapa banyak akses jalan yang dapat dilewati atau rute tercepat sampai dengan kerumah, semua itu akan Anda dapatkan jika Anda memang bertanya kepada yang sudah setiap hari melewati jalan tersebut.

  5. Pilihlah developer yang terpecaya

    Terakhir, bekasi termasuk daerah yang banyak sekali pengembang properti yang membangun perumahan di kota penyangga ini. Anda harus cermat dalam memilih perumahan maupun developer yang akan pilih. Jangan mudah tertipu dengan iming- iming developer tawarkan, Anda harus melacak track record dari pembangunan sebelumnya. Semakin banyak developer menangani proyek perumahan bisa jadi developer tersebut banyak dipercaya untuk membangun suatu proyek. Tapi Anda tetap untuk sebisa mungkin mencari komentar lainnya tentang devoloper yang Anda pilih.

Kesimpulannya membeli rumah tidak semudah membeli barang, semua itu perlu pertimbangan masak- masak dan lebih bijak dalam memilih rumah. Ajak keluarga Anda untuk berunding terlebih dahulu untuk membeli rumah. Sekian semoga tips ini bisa bermanfaat untuk Anda.

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me