Kempupera Bangun Dua Rusunawa Santri di Pasuruan

Big Banner

Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, membangun dua rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) untuk santri di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim).

Direktur Jenderal Penyediaan Perumanan Kempupera, Syarif Burhanuddin, mengatakan, rusunawa di lingkungan pondok pesantren (Ponpes) tersebut dapat mendukung pendidikan para santri yang sedang menuntut ilmu sekaligus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Jatim.

“Tahun ini, kami membangun dua rusunawa santri di Pasuruan. Kami harap, bangunan ini dapat memberikan manfaat bagi para santri sebagai tempat tinggal mereka selama menuntut ilmu di pondok pesantren,” kata Syarif Burhanuddin, dalam siaran persnya, Rabu (15/3).

Syarif menjelaskan, pembangunan rusunawa tahun 2017 di Kabupaten Pasuruan berlokasi di Ponpes Al Yasini dan Ponpes Al Ikhlas di Kecamatan Rembang. Rusunawa akan dibangun setinggi tiga lantai dan anggaran yang digunakan sekitar Rp 8 miliar untuk setiap rusunawa.

“Salah satu tugas Kempupera selain membangun rumah untuk masyarakat juga mendukung program Kementerian Agama (Kemag). Pembangunan rusunawa ini adalah sinergi kementerian dan membantu Ponpes agar memiliki asrama bagi santri,” jelasnya.

Saat ini, imbuh Syarif, banyak ponpes yang mengajukan permohonan rusunawa untuk para santri. Namun, lanjut dia, Kempupera hanya mengalokasikan dana sekitar Rp 180 miliar untuk membangun 20 rusunawa.

“Tahun ini Kabupaten Pasuruan dapat dua rusunawa. Tentunya, ini hasil kerjasama Pemda dan berkat doa para pengasuh pondok pesantren,” tandasnya.

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me