TNI Lanjutkan Pembangunan Jalan di Aceh

Big Banner

ACEH BESAR, KompasProperti – Kodam Iskandar Muda akan melanjutkan pembangunan jalan tembus antara Lamno di Kabupaten Aceh Jaya, dengan Jantho di Kabupaten Aceh Besar.

Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman memastikan, pembangunan jalan lanjutan ini bekerja sama dengan Pemerintah Aceh.

“Dan ini juga komitmen membantu pemerintah daerah (pemda),” kata Tatang seperti dikutip Antara, di Banda Aceh, Senin (27/3/2017).

Sebelumnya, Tatang menandatangani nota kesepakatan bersama pembangunan jalan Lamno-Jantho dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Dia menuturkan, pembangunan jalan sepanjang 14,5 kilometer itu sudah dilakukan sejak 2016, oleh prajurit TNI dalam waktu lima bulan.

Namun hingga 2017, pekerjaan masih belum tuntas. Faktor cuaca menghambat pembangunan jalan.

Perencanaan yang belum matang juga menjadi kendala, sehingga menghambat pengerjaan di lapangan.

“Kami sudah mengambil langkah melanjutkan pekerjaan tersebut pada tahun ini dengan beberapa perbaikan dan penyempurnaan. Di antaranya survei lapangan selama dua bulan, sehingga diketahui kuantitas kerja dan anggaran yang dibutuhkan,” papar Tatang.

Pembangunan jalan yang dikerjakan TNI merupakan kepercayaan yang diberikan Pemerintah Aceh kepada Kodam Iskandar Muda.

“Kepercayaan ini akan diwujudkan dengan penyelesaian pekerjaan sesuai rencana. Dan ini juga komitmen TNI membantu pembinaan teritorial,” kata Tatang.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan, Kodam Iskandar Muda tidak hanya aktif dalam kegiatan penguatan pertahanan dan keamanan, tetapi juga berpartisipasi pada pembangunan Aceh.

“Kami berharap pembangunan jalan tembus Jantho hingga Lamno ini cepat selesai, karena berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat,” tuntas Zaini.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me