Pengelola GBK Senayan Siapkan Sistem “Online Booking”

Big Banner

JAKARTA, KompasProperti – Renovasi dan rehabilitasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK) beserta sejumlah venue lain di Kompleks GBK Senayan terus berpacu dengan waktu menjelang Asian Games 2018.

Selain renovasi, pengelola juga menyiapkan kemudahan pemesanan dan pembayaran melalui sistem dalam jaringan (daring) atau online.

“Nanti ada online booking. Jadi tahu, booking tanggal berapa sudah penuh apa belum, terus harganya berapa, dan dapat apa saja,” ujar Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks (PPK) GBK, Winarto kepada KompasProperti, Senin (27/3/2017).

Ia melanjutkan, sistem ini disiapkan hingga Juli mendatang sebagai upaya transparansi pengelolaan. Sebelum GBK ditutup dan masih dikelola pengurus lama, pesan tempat serta transaksi masih tunai.

Dari evaluasi yang dilakukan, pengurus baru menilai hal tersebut tidak baik karena tidak transparan, dan tak jelas, ke mana larinya uang sewa, dan siapa penerimanya.

Oleh karena itu, pengurus baru menyiapkan sistem daring mulai dari pemesanan sampai transaksi.

“SU-GBK kan sedang direnovasi, sekarang jauh lebih bagus, manajemen juga harus diperbaiki jadi lebih akuntabel dan terbuka,” tutur Winarto.

SU-GBK tengah dipersiapkan menjadi stadion bertaraf internasional dengan kapasitas sekitar 80.000 tempat duduk.

Kursi yang baru akan didesain dengan standar Olympic Games. Pekerjaan konstruksi fisiknya sendiri dilakukan oleh PT Adhi Karya (persero) Tbk dengan target selesai Oktober tahun ini.

Berikut laporan KompasProperti terkait rehabilitasi Kompleks GBK Senayan:

Kompas Video Rehabilitasi Kompleks Gelora Bung Karno

 

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me