Rumah Termurah di Citra Maja Raya Kini Harganya Naik 15-20 Persen

Big Banner

Pekerja sedang merawat rutin taman di gerbang Citra Maja Raya, Lebak, Banten. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea.

Bagi pengembang papan atas selevel Ciputra Group, membangun hunian (residensial) masih jadi incaran mereka di samping bangunan komersial. Untuk tahun ini, sebagaimana yang disampaikan GM Marketing CitraRaya, Yance Onggo, pada acara Property Outlook 2016 yang digelar Rumah123 di Hotel JW Marriot Jakarta, beberapa waktu lalu, pasar lebih menginginkan produk khusus residensial.

“Secara makro ekonomi, 2017 tidak berbeda jauh dengan 2016,” ujar Yance memprediksi ketika itu.

Market lebih menginginkan produk khusus residensial. Jadi, Ciputra untuk masalah produk masih fokus pada segmen ini,” kata Yance lagi.

Baca juga: Wow! Pengembang Ini Menjual 7 Ribu Hunian Dalam 11 Hari Saja!

Ciputra Group mengunggulkan residensial Citra Maja Raya yang sukses menjual 7.000 unit tipe rumah sederhana dalam 11 hari saja. Tahap pertama perumahan yang berlokasi di Lebak, Banten, ini berdiri sejak 2014 di atas lahan seluas 430 hektar.

Tahap pertama tersebut dipasarkan dengan harga Rp119 juta. Kemudian harganya meningkat menjadi Rp149 juta. Pada September 2015, Ciputra Group melansir proyek tersebut dengan harga mulai Rp133 juta untuk tipe sederhana.

Baca juga: Maja Bisa Jadi Kota Favorit Masyarakat Komuter

Pada tahap kelima pembangunan Citra Maja Raya, hunian tapak sederhana besutan PT Ciputra Residence, anak usaha Ciputara Group ini, terus mengalami peningkatan harga. Menurut Corporate Secretary Ciputra, Tulus Santoso, kenaikan harganya 15-20 persen.

“Sekarang paling murah Rp200 juta Tipe 72,” kata Tulus seperi dikutip dari Kompas.com, Selasa (28/3).

Baca juga: Beli Hunian di Citra Raya Maja? Gaulnya di Eco Plaza

Sebagaimana diketahui, Citra Maja Raya merupakan kawasan kota terpadu seluas 2.000 hektar yang berbasis transit oriented development (TOD). Stasiun Maja hanya berjarak 750 meter dari pintu gerbang Citra Maja Raya sebagai simpul transportasi.

Harga hunian yang tidak terjangkau lagi di Jakarta, membuat para pekerja mencari alternatif hunian di area penyangga Ibu Kota, sebut saja Tangerang dan Banten ini.

Untuk mencapai Stasiun Maja, ada 16 stasiun yang harus dilalui dari Tanah Abang sebagai stasiun transit. Jika komuter bertolak dari Tanah Abang pukul 14.00, maka tiba di Maja sekitar 15.32 dengan jarak perjalanan 55,63 kilometer. Artinya, waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 90 menit bila tak ada gangguan yang signifikan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me