Geliat Pertumbuhan Apartemen Baru di Surabaya

Big Banner

Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi April 2017, menurunkan ulasan tentang beberapa apartemen pilihan di Surabaya. Disebutkan, menyandang predikat sebagai kota tebesar dan terpadat setelah DKI Jakarta membuat laju pertumbuhan properti di Surabaya semakin menggeliat. Hal ini diperkuat dari hasil riset Colliers International Indonesia yang mengungkapkan bahwa pasokan apar temen strata title di kota pahlawan ini diproyeksikan akan meningkat pesat hingga 2019. Sebab, akan ada penambahan sekitar 28.640 unit dari 37 proyek baru.

Hal senada diungkapkan As sociate Director Researcher Colliers, Ferry Salanto, yang Geliat Apartemen Baru di Surabaya menjelaskan bahwa pasokan terbesar selama empat tahun ke depan akan hadir di Surabaya.

Adapun persentasi porsinya, di Surabaya Timur mendapatkan 47% dan Surabaya Barat sebesar 36%. Sedangkan, Surabaya Selatan dan Tengah hanya akan ada penambahan sekitar 5.000 unit dari 10 proyek yang akan dibangun.

Meningkatnya bisnis sektor properti di Surabaya juga dipenga ruhi oleh ragam infrastruktur yang tersedia, misalnya ban dara Juanda yang menjadi lokasi tersibuk kedua di kota ini. Frekuensi penerbangan di bandara ini cukup tinggi, terutama penerbangan ke Jakarta, Singapura, Hong Kong, dan Kuala Lumpur. Hal tersebut tentunya mempengaruhi permintaan hunian vertikal di ibu kota Jawa Timur ini.

Termasuk, rencana hadirnya monorail yang akan menghubungkan Timur ke Barat Surabaya sejauh 20 kilometer yang saat ini sedang dalam tahap pem bangunan serta transportasi trem yang menghubungkan bagian Selatan ke Utara Surabaya sejauh 16 kilometer.

Selain faktor infrastruktur, lokasi Surabaya yang strategis membuat perusahaan multinasional tertarik untuk berinvestasi. MPI Yas/RAG. Versi digital MPI dapat diakses melalui: https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia lebih praktis dan lebih ekonomis.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me