Ignatius Untung Bantah Rumah123 Milik Sandiaga Uno

Big Banner

JAKARTA, KompasProperti – Country General Manager Rumah123 Ignatius Untung membantah kabar yang beredar di media sosial bahwa portal properti Rumah123 milik Sandiaga Uno atau berafiliasi dengan Saratoga Group.

“Tidak benar 1.000 persen,” tegas Ignatius kepada KompasProperti, Rabu (29/3/2017).

Dia menjelaskan, sebelumnya Saratoga memang pernah punya kepemilikan di Rumah123, tetapi pada tahun 2011, 100 persen kepemilikannya berpindah ke iProperty Group Malaysia yang dimiliki oleh Catcha Group dan REA Group, selain sebagian saham yang dimiliki publik melalui bursa.

Pada Februari 2016 REA Group yang sudah memiliki kurang lebih 23 persen saham iProperty Group mengakuisisi sisa 77 persen saham yang dimiliki shareholder lain, termasuk saham yang dimiliki publik melalui bursa.

Saat ini 100 persen kepemilikian iProperty Group termasuk Rumah123 adalah milik REA Group yang merupakan anak perusahaan sekaligus backbone NewsCorp.

“Jadi sejak 2011 Saratoga sudah tidak punya kepemilikan lagi di Rumah123,” sebut Ignatius.

Baca: Raksasa Digital Australia Caplok iProperty Group

Sebagai perusahaan yang sudah terbuka, REA Group, termasuk Rumah123 di dalamnya harus memberikan informasi yang terbuka mengenai operasional perusahaan termasuk jajaran manajemen.

Semua hal dari A sampai Z, termasuk laporan tahunan terbaru, bisa dilihat di laman www.rea-group.com 

“Di laman tersebut bisa dilihat tidak ada nama Saratoga atau Sandiaga Uno di jajaran direksi maupun komisaris,” Ignatius.

REA Group punya kebijakan khusus, baik Ignatius maupun jajaran direksinya dilarang untuk punya keterkaitan atau afiliasi apa pun dengan kekuatan politik apa pun, termasuk kandidat pemimpin daerah/pemerintahan mana pun.

Ignatius memastikan nama Sandiaga Uno atau pun Saratoga Group tidak ada dalam akta perusahaan Rumah 123 Indonesia. 

“Yang ada justru nama saya,” pungkasnya.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me