Syukurlah…, Meski Nyepi, Hotel di Bali Tak Sepi Loh…

Big Banner
Akhyana Village yang dikembangkan oleh PT MGM Propertindo di Bukit Jimbaran Bali. Foto: Rumah123/Akhyana Village

Hari Nyepi di Bali memang Sepi. Namun, kesenyapan itu tak mengganggu wisatawan domestik maupun mancanegara untuk menikmati liburan di Pulau Dewata itu.

Tingkat okupansi hotel di Bali selama libur Nyepi yang meningkat rata-rata 5 persen. Lumayanglah untuk musim sepi liburan saat ini.

Baca juga: Nyepi, Jalan Tol Mandara Bali Ditutup Selama 3 Hari

Seperti dilansir anataranews.com, Kamis (30/3), Ketua PHRI Bali Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati di Denpasar menjelaskan, rata-rata hunian hotel saat libur Tahun Baru Saka ini menjadi sekitar 50 persen.

Persentase tersebut naik 5 persen jika dibandingkan tahun lalu. Selain wisatawan domestik dan mancanegara, wisatawan lokal atau penduduk Bali ikut mendongkrak sekitar 2 persen.

Baca juga: Tamansari Puri Bali Tawarkan Rumah Berkonsep Taman, Wah Kayak Apa ya?

Hal yang sama dikemukakan oleh Ketua Bali Hotel Association (BHA) Ricky Putra. Menurutnya, okupansi hotel di Pulau Dewata saat libur Hari Raya Nyepi yang baru lalu, rata-rata meningkat hingga 5 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Okupansi hotel liburan tersebut rata-rata mencapai 45 hingga 50 dengan dominan bintang 3 dan 4 yang mencapai sekitar 70-80 persennya. Wisatawan asing yang ikut menikmati suasana Nyepi di Bali kebanyakan dari Australia, China, Amerika Serikat dan beberapa negara di kawasan Eropa.

Baca juga: Inilah Alasan Pasar Hotel di Bali Tetap Butuh Tambahan Ribuan Kamar

“Dengan peningkatan okupansi hotel ini dapat dikatakan, wisatawan yang ingin menikmati suasana Nyepi di Bali semakin tinggi,” katanya.

Menurut Ricky, pengemasan yang lebih inovatif bisa bikin wisatawan yang menginap di Bali saat Hari Raya Nyepi lebih meningkat lagi. Paket inovatif tersebut bukan berarti hura-hura, namun ikut menikmati dan menghayati perayaan Nyepi.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me