Rampung Uji-Coba, Jalan Tol Bangil-Rembang pun Siap Beroperasi!

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Jalan Tol Bangil-Rembang sepanjang delapan kilometer yang merupakan bagian dari Jalan Tol Gempol-Pasuruan segera bisa dilintasi.  PT Jasa Marga Tbk melalui anak usahanya PT Trans Marga Jatim Pasuruan melaksanakan uji coba pengoperasian pada Jumat (31/3).

“Tol ini gratis sampai dikeluarkan SK Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tentang tarif tol,” kata Pelaksana tugas (Plt) Dirut PT Jasa Marga Tbk, Hasanudin, seperti dilansir dari antaranews.com.

Baca juga: Jalan Tol Batang-Semarang Bisa Dilalui Mudik Tahun Ini, Tapi…

Syukuran pengoperasian jalan Tol Gempol-Pasuruan Seksi Bangil-Rembang tersebut berlangsung di Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (31/3).

Pengoperasian tol tersebut dilakukan oleh Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kuncahyo Pambudi.

Juga hadir pihak terkait yakni Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan Direktur Utama PT Trans Marga Jatim Pasuruan Agus Poernomo.

Baca juga: Jalan Tol Mana Aja Sih yang Sudah Rampung dan yang Masih Dikerjakan?

Menurut Agus, uji coba tersebut dilakukan setelah terbit Surat dari Kepala BPJT No. JL.03.04-P/67 pada 29 Maret 2017 mengenai Sertifikat Laik Operasi Jalan Tol Gempol-Pasuruan Seksi I (Gempol – Rembang) Segmen Bangil-Rembang sepanjang delapan kilometer.

Pengoperasian Bangil-Rembang juga merupakan bagian dari rencana pengoperasian jalan tol tahun ini milik PT Jasa Marga Tbk sebesar 210 kilometer.

Baca juga: 2018, Sudah Bisa Bablas Tol Trans Jawa Nih!

“Jalan Tol Gempol-Pasuruan memiliki nilai strategis di wilayah Jawa Timur. Dengan beroperasinya Segmen Bangil-Rembang, kami harap bisa memacu pertumbuhan ekonomi kawasan sekitar,” ujar Agus.

Jalan tol segmen Bangil-Rembang merupakan bagian dari Jalan Tol Gempol-Pasuruan yang menghubungkan Kota Bangil sampai Rembang (Kabupaten Pasuruan).

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me