Tiga Apartemen Ini Dekat Kampus, Harga Sewanya Lumayan Buat Ngisi Kocek

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Selain dekat stasiun kereta, ada juga loh properti yang bakal menguntungkan baik dari harga jual maupun sewanya, apakah itu? Hunian yang dekat dengan sarana pendidikan, itu juga yang sering dicari para calon konsumen maupun investor.

Semisal dekat dengan universitas, selain berpotensi mendapatkan penyewa baik dari kalangan mahasiswa maupun dosen, juga berpotensi untuk membuka bisni rumahan. Sebut saja bisnis kuliner, katering, dan laundry.

Berikut ini tiga hunian vertikal yang dekat dengan perguruan tinggi, tinggal pilih!

Baca juga: Pembangunan RSUI Dongkrak Harga Sewa Apartemen di Depok

University Resort

Resor khusus mahasiswa di Bogor milik pengembang Eureka Prima Jakarta ini berharga Rp200 juta. Terjangkau bagi siapa saja yang tertarik berinvestasi properti.

Letaknya hanya satu kilometer dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Mahasiswa bisa mendapatkan harga sewa yang terbilang tak mahal, Rp2 juta per bulan.

Evencio Margonda

Apartemen high rise yang bakal berdiri dua menara di kawasan Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, ini bisa jadi alternatif. Terdiri atas lima tipe, studio, one bed room, two bed roomdual key, dan triple key.

Soal harga sewa, di sana investor bisa mematok tarif berkisar Rp3-4 juta per bulannya. Lokasinya dekat dengan beberapa kampus sekaligus, yakni Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma, dan Universitas Pancasila.

Baca juga: Meski Low Rise, Tarif Sewa di Aeropolis Bisa Rp2 Juta/Bulan

Apartemen B Residence BSD City

Apartemen B Residence yang terletak di Jalan Edutown, BSD City, Tangerang dikelilingi beragam sarana pendidikan seperti STT Sriwijaya, Universitas Prasetya Mulya, Universitas Media Nusantara, dan Universitas Atma Jaya.

PT Maju Gemilang Mandiri (MGM) Propertindo, pengembang yang mendirikan Apartemen B Residence sengaja memilih di kawasan tersebut.

Menyasar segmen mahasiswa, investor bisa mendapatkan untung sewa yang tinggi. Investor bisa kantongi Rp5-6 juta per bulannya untuk unit yang disewakan. (Wit)

 

rumah123.com