Ini Dia, Rumah di Jakarta Seharga Rp250 Juta!

Big Banner
Rumah seharga Rp250 Juta yang berlokasi di salah satu gang di Jalan Gang 100, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Foto: Kompas.com

Ada gak rumah di Jakarta seharga Rp350 Juta? Ternyata ada kok. Bahkan yang harganya Rp200-Rp250 juta juga ada. Namun, tentu saja harga sesuai barang. Rumah seharga itu di Jakarta, berada di gang sempit yang tak bisa dilalui mobil. Luasnya pun hanya sekitar 30 meter persegi dengan lahan 32 meter persegi.

Hal tersebut ditemukan oleh Kompas.com yang mengecek harga rumah di Jakarta melalui situs properti terkemuka, rumah123.com. Pengecekan ini kemudian dilanjutkan Kompas.com dengan mengunjungi lokasi rumah.

Baca juga: Harga Rumah di Jakarta Itu Mahal? Ah, Kata Siapa?

Rumah milik Romi yang berharga Rp250 juta itu berlokasi di Jalan Gang 100, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pada Jumat (31/3/2017), dalam kondisi kosong tanpa penghuni. Rumah masih tampak baru. Warna cat dinding bangunannya masih cerah tanpa bekas noda.

Menurut pemiliknya, rumah ini memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Adapun lingkungan yang mengelilingi rumah ini kebanyakan para pengontrak, bukan pemilik rumah.

Baca juga: Milenial Masih Ingin Punya Hunian di Jakarta, Apa Kata Cagub dan Cawagub DKI?

Teras rumah berukuran sekitar 3×2 meter berlantai keramik. Bagian depan rumah memiliki tiga jendela. Satu jendela di bagian teras dan dua lainnya di kamar depan. Pemilik rumah mengatakan, luas rumah sekitar 30 meter persegi dan luas lahannya 32 meter persegi.

Meski berada di gang sempit yang tidak bisa dilalui mobil, namun hanya berjarak tak sampai 50 meter dari Jalan Gang 100 yang bisa dilalui mobil. Lokasi gang berada di belakang perumahan cluster Tanjung Barat Residence.

Baca juga: Harga Tanah di Jakarta Timur Termurah Ketimbang 4 Wilayah yang Lain

Karena jalan depan rumah itu tak bisa dilalui mobil, Romi menyarankan agar pembeli rumah ini menggunakan cara pembayaran tunai. Kalau dengan menggunakan fasilitas KPR (Kredit Pemilikan Rumah) biasanya akan ditolak bank.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me