Harga Sewa Apartemen Murah? Cek Dulu Biaya Tambahannya!

Big Banner

KompasProperti – Mungkin Anda menemukan apartemen sewa yang sempurna dan terjangkau. Tapi, apakah benar-benar indah seperti tampaknya?

Sebelum mulai mengambilnya, pastikan tidak ada biaya tersembunyi yang justru bisa mengosongkan dompet Anda.

1. Biaya perjalanan

Meskipun sewa yang lebih murah selalu terlihat lebih menarik, apartemen Anda dapat menambah biaya jangka panjang jika ada lebih banyak biaya untuk transportasi.

Luangkan waktu untuk menghitung biaya angkutan sehari-hari Anda sebelum mengambil sewa rumah.

2. Cucian kotor

Jika sewa apartemen tidak termasuk jasa laundry, Anda mungkin menemukan biaya menumpuk tepat di samping tumpukan pakaian kotor.

3. Panas

Pertimbangan lain adalah biaya utilitas, terutama jika lingkungan aparteme atau rumah panas dan membutuhkan pendingin udara.

Pastikan biaya sewa Anda sudah termasuk biaya utilitas atau belum. Jika belum, coba cari informasi berapa biaya utilitas setiap bulannya sebelum Anda tanda tangan kontrak.

4. Pembayaran parkir

Jika Anda memiliki kendaaraan, lihat ke area parkir dan cari tahu apakah Anda perlu membayar parkir. Apabila iya, ketahui lebih lanjut, apakah sewa parkir sesuai jam atau selama bulanan.

5. Asuransi sewa

Ketika memiliki barang-barang elektronik yang berharga, lebih baik mengamankannya daripada menyesal.

Asuransi sewa akan menjaga apartemen atau barang-barang yang rusak oleh keadaan di luar kendali Anda. Beberapa apartemen mengharuskan Anda untuk membayar asuransi sewa.

Meskipun asuransi sewa jauh lebih murah daripada asuransi pemilik rumah, Anda perlu menyisihkan biaya bulanan.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me