Ferrari Bangun Roller Coaster Tercepat di Eropa

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sebuah roller coaster tercepat dan tertinggi di Eropa baru saja dibuka. Wahana terbaru ini berada di Ferrari Land, salah satu theme park dari PortAventura World yang berlokasi di Cosa Dorada, Spanyol. Sesuai dengan ciri mobilnya yang melaju kencang, roller coaster ini dirancang dengan akselerasi tinggi. Laju tercepatnya, 180 km/jam, jadi dari puncak tertingginya (112 meter) wahana ini hanya perlu meluncur dalam tempo 5 detik.

online-Ferrari-Land-

Ketinggian dan kecepatan roller coaster ini sebenarnya masih di bawah wahana serupa yang sudah didapuk sebagai yang tertinggi dan tercepat di dunia. Yang tertinggi lokasinya di  Six Flags Great Adventure park,  New Jersey – AS, yang puncak tertingginya hampir 140 meter. Sementara roller coaster tercepat di dunia ada di Ferrari World, Abu Dhabi – Uni Emirat Arab yang kecepatannya mencapai 240 km per jam.

Peluncuran wahana baru ini sebagai penanda secara resmi pembukaan Ferrari Land yang dihadiri oleh Piero, anak Enzo Ferrari, pencipta kendaraan berlogo kuda jingkrak itu. Ferrari Land (7 ha) memiliki 11 wahana permainan dengan tema utama Ferrari Experience. Antara lain race simulators dan bambini-sized race cars, juga restoran yang menawarkan menu khas Italia.

Port Aventura World Park and Resort sendiri adalah mega ­resort yang berisi enam taman hiburan yang bertema dari sejumlah kebudayaan besar di dunia, yaitu Mediterania, Polynesia, Tiongkok, Mexico dan Timur Jauh. Luas seluruh theme park ini sebesar 105 ha. Berlokasi sekitar satu jam perjalanan dari Barcelona, mega resort ini dilengkapi PortAventura Caribe Aquatic Park (5 ha), tiga lapangan golf, beach club dengan pantai pribadi dan PortAventura Convention Centre berkapasitas 3.000 orang. Hotel-hotelnya berkelas bintang empat dan lima dengan jumlah total kamar hotelnya sebanyak 2.100.

Mega resort ini adalah pengembangan dari theme park pertama di Spanyol yang dibangun tahun 1995, dengan icon-nya adalah roller coaster yang diberi nama Dragon Khan. Ferrari Land baru hadir tahun 2016, dibangun dengan biaya 100 juta Euro (Rp 1,42 triliun) dan PortAventura World Park and Resort menyebut sebagai proyek terbesarnya.

Sumber: Telegraph Travel & PortAventura World

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me