1.435 Unit Rusun Selesai Tahun 2017

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta akan segera merampungkan 1.435 unit rumah susun (rusun) di sejumlah lokasi. Suplai rusun sebanyak ini ditargetkan mulai beroperasi pada Juni hingga akhir tahun. Suplai ini akan melengkapi 6.700-an unit rusun yang telah dibangun pemprov sejak tahun 2016.

rusun rawa bebek

“Rusun baru ini berada di lima lokasi yaitu di Jalan Raya Bekasi Km. 2 sebanyak 2 blok, Rawa Bebek 4 blok, Marunda 3 blok, Cakung Barat 4 blok, dan lokasi binaan (Lokbin) Semper 1 tower. Beberapa lokasi bahkan sudah ada yang selesai, tapi secara keseluruhan paling lambat akhir tahun ini harus selesai semua,” ujar Triyanto, Kepala Bidang Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, kepada media, Jumat (7/4).

Suplai rusun baru ini, lanjut Triyanto, beberapa di antaranya merupakan lanjutan pembangunan tahun 2016. Beberapa rusun sedang dalam tahap finishing dan telah siap dihuni. Saat ini pengerjaannya dikebut karena bulan Mei-Juni sudah memasuki bulan puasa dan Lebaran sehingga progres pengerjaannya bisa terhenti.

“Untuk suplai baru sebanyak 1.435 unit ini harus dirampungkan tahun ini juga dan harus sudah terisi paling lambat akhir tahun. Ini harus dilakukan karena target pembangunan rusun kita cukup banyak jadi jangan sampai menumpuk di tahun berikutnya,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me