Rumah Masih Pilihan Pertama Dibanding Apartemen

Big Banner

Jakarta – Hasil riset terbaru berhasil mengidentifikasi bahwa konsumen lebih tertarik untuk membeli rumah, jika dibandingkan dengan jenis properti lainnya seperti apartemen, ruko dan tanah.

Berdasarkan data yang dirilis oleh portal properti global, Lamudi, sebanyak 55 persen pencari properti lebih memilih landed house, ketimbang hunian vertikal (apartemen dan kondominium).

“Tidak hanya itu, mayoritas pencari properti juga lebih tertarik untuk membeli properti jika dibandingkan dengan menyewa,” ujar Managing Director Lamudi Indonesia, Mart Polman, dalam siaran persnya, Sabtu (8/4).

Selain itu, hasil riset Lamudi juga mengidentifikasi wilayah Jakarta Selatan paling banyak dicari konsumen untuk dijadikan sebagai tempat tinggal.

“Wilayah Jakarta Selatan merupakan area yang paling banyak diincar oleh pembeli properti dengan total persentase 7,11 persen,” kata Polman.

Jakarta Selatan menjadi incaran para pencari properti karena memiliki komposisi yang idel antara keberadaan tempat tinggal, perkantoran dan area komersial.

“Selain kelengkapan fasilitas dan sarana publik, wilayah Jakarta Selatan masih dipenuhi dengan pohon rindang dan taman kota, sehingga membuatnya terlihat sejuk dengan udaranya yang bersih,” tambahnya.

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me