Membagi Ruang Jangan Asal Ah!

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Kamu ingin membagi ruangan di rumahmu, tapi tak ingin berkesan permanen? Inilah saatnya kamu menggunakan partisi. Partisi memang bisa jadi elemen interior yang penting, karena berfungsi sebagai pembagi atau pemecah ruangan.

Partisi ruangan bisa saja berbentuk dinding atau furnitur semisal bufet, lemari hias, library setaquarium. Kamu harus pintar-pintar memilih furnitur yang tepat agar ruangan tidak terasa semakin sempit.

Kamu mungkin ingin menggunakan partisi untuk memisahkan ruang tamu yang boleh dibilang merupakan ruang publik dengan ruang keluarga yang merupakan ruang privat.

Baca juga: Partisi dari Kaca? Wah, Bisa Jadi Alternatif Pemisahan Ruangan Lho

Sebuah pembatas ruang atau partisi yang tidak terlalu masif, mungkin yang kamu butuhkan untuk keperluan tersebut.

Saat ini partisi banyak yang dibuat mobile alias bisa dipindah-pindah sesuai kebutuhan. Juga dapat disimpan bila sedang tidak digunakan.

Soal bahannya, partisi ada yang berbahan kayu, rotan, gipsum, besi, aluminium, dan sebagainya. Ornamennya bisa berupa ukiran, lukisan, anyaman, dan sebagainya.

Baca juga: Memilih Partisi untuk Ruangan Temporer

Apapun macam partisi yang kamu pilih, sah-sah saja. Yang penting tidak monoton. Kamu bisa saja berkreasi penuh untuk partisi yang atraktif.

Kamu bisa saja membuat partisi dari besi cor yang dibentuk sedemikian rupa dengan ukuran yang sesuai. Tingginya bisa kamu buat mencapai plafon, tiga per empat plafon,  atau hanya setengahnya saja.

Pola dan motif besi cor tersebut bebas kamu ciptakan sesuai dengan kreasimu. Melalui pengecatan dan pilihan warnanya, kamu bisa memberi kesan eksotis atau artistik pada partisimu.

Nah, partisi memang bukan sebatas pembatas ruang, tapi biisa juga jadi elemen untuk mempercantik interior rumahmu.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me