Jalur Puncak II Segera Dibangun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kemacetan kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, yang menjadi akses utama Bogor-Cianjur segera dicarikan jalan keluar. Jalur ini pada setiap akhir pekan macet parah karena banyaknya pelancong berlibur ke kawasan Puncak.

Kemacetan ini imbasnya cukup luas bukan hanya di jalur Puncak tapi mengekor hingga kawasan Ciawi, Megamendung, Cisarua, hingga Cianjur. Untuk mengurai masalah ini, pemerintah akan membangun jalan baru yang disebut jalur Puncak II. Akses ini akan melewati Sentul-Jonggol menuju Puncak sehingga diharapkan bisa memecah konsentrasi kendaraan di jalur Puncak 1.

Berdasarkan siaran pers Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) yang diterima housing-estate.com, Sabtu (8/4), Bina Marga yang bertanggung jawab untuk pembangunan jalur Puncak II. Jalur Puncak II sebetulnya bukan ide baru karena sudah digagas sejak 2010 pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

macet-puncak-bogor

Jalur Puncak II akan dibangun sepanjang 65,5 km dan Kemenpupera telah meminta bantuan penuh dari pemerintah daerah untuk memperlancar pembebasan lahan. Diingatkan juga agar kelemahan pada jalur Puncak 1 tidak terjadi lagi pada jalur Puncak II ini. Kelemahan tersebut adalah tidak disiapkannya kawasan komersial untuk menampung para pedagang sehingga memadati jalur jalan yang menambah kemacetan.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me