PP Properti Siapkan Superblok Baru di Surabaya

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT PP Properti Tbk berhasil menambah cadangan lahan (landbank) baru di kawasan Wiyung, Surabaya seluas 2,2 ha yang akan dikembangkan untuk superblock. Menurut Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat, landbank ini akan dikembangkan 5 tower apartemen dan fasilitas komersial.

Grand Sungkono Lagoon

Grand Sungkono Lagoon

“Potensi pasar di Surabaya sangat besar, pertumbuhan kelas menengah kota terbesar kedua di Indonesia ini  juga luar biasa. Ekspansi ini diharapkan akan menumbuhkan portofolio pendapatan berulang (recurring income) dalam jangka panjang,” ujarnya di Jakarta, Senin (10/4).

Lahan itu milik PT Gunungsari Sakti Jaya yang dikembangkan secara joint venture,  PP Properti memegang porsi 80 persen. Proyek ini menambah portofolio proyek PP Properti di Surabaya, seperti Grand Sungkono Lagoon, Grand Dharmahusada Lagoon, dan Pavillion Permata.

“Saat ini kami memiliki cadangan lahan 60 ha yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Jawa Barat, Lombok, dan Cikarang. Tahun ini kami menganggarkan Rp1,5 triliun untuk menambah cadangan lahan 10 – 20 ha agar target pertumbuhan marketing sales 20 persen tahun ini sebesar Rp2,9 triliun dapat tercapai,” imbuhnya.

housing-estate.com