Menara Perkantoran WTC 3 Beroperasi Awal 2018

Big Banner

Jakarta – Perusahaan pengembang, PT Jakarta Land, menggelar prosesi penutupan atap (topping off) menara perkantoran World Trade Canter (WTC) 3, yang merupakan pengembangan dari kawasan perkantoran di kawasan Central Business District (CBD) Sudirman. Gedung perkantoran baru ini, ditargetkan beroperasi pada awal 2018.

“Dengan konstruksi berteknologi tinggi dan sertifikasi lingkungan, WTC 3 adalah bangunan komersial yang paling modern di Indonesia. Investasi besar terhadap gedung ini mencerminkan keyakinan perusahaan dalam perekonomian Indonesia,” ujar Direktur PT Central Cipta Murdaya (CCM), Karuna Murdaya, di Jakarta, Rabu (12/4).

WTC 3 merupakan gedung perkantoran yang dikembangkan oleh PT Jakarta Land, perusahaan patungan antara PT Central Cita Mudaya dengan Hongkong Land untuk menciptakan tempat bisnis terbaik di kawasan bisnis Jakarta.

Menara perkantoran ini, dirancang oleh Aedas, firma arsitektur Inggris dan dibangun oleh Balfour Bebatty Sakti Indonesia. Bangunan perkantoran 42 lantai ini akan berdekatan dengan stasiun bawah tanah menuju Mass Rapid Transports (MRT), yang dijadwalkan akan beroperasi pada awal tahun 2019.

“Dengan pengembangan MRT, gedung WTC 3 akan menikmati keuntungan US$ 1,7 miliar megaproyek berbasis rel MRT dengan kapasitas hingga 173.000 penumpang setiap hari,” tambah Karuna.

Menurutnya, setelah melakukan pembangunan konstruksi pada bulan November 2013, WTC 3 yang memiliki luasan 73.000 meter persegi (m2) direncanakan akan selesai pada awal tahun 2018.

“Kami berharap, PT Jakarta Land dapat melanjutkan pengembangan kawasan ini dalam rangka untuk memenuhi permintaan dari perusahaan multinasional dan perusahaan terkemuka di Indonesia, sekaligus memperkuat posisi WTC sebagai pusat perbankan, jasa keuanga dan sektor bisnis internasional di Indonesia,” tambah Executive Director-South Asia Hongkong Land, Rob Garman.

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me