Gelar Pameran, REI Jateng Optimistis Capai Target

Big Banner

Semarang – Real Estate Indonesia Jawa Tengah mengaku optimistis mampu menjual 800 unit rumah melalui REI Ekspo yang diselenggarakan sebanyak 10 kali pada tahun 2017.

“Mudah-mudahan terealisasi karena beberapa tahun lalu kami pernah menjual lebih dari 1.000 unit rumah khusus melalui REI Ekspo,” kata Wakil Ketua Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah Bidang Humas, Promosi, dan Publikasi Dibya K Hidayat di Semarang, Selasa (11/4).

Dia mengatakan, pada tahun ini sektor properti didukung adanya penurunan bunga kredit pemilikan rumah (KPR) yang dilakukan oleh sejumlah perbankan.

“Kondisi ini sangat mendukung untuk penjualan rumah komersial dan rumah sederhana dari program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP),” katanya.

Untuk diketahui, mengenai suku bunga KPR ini jika sebelumnya suku bunga masih di atas 10 persen, dengan fixed rate selama 2 tahun, saat ini sudah turun menjadi 9 persen dengan fixed rate selama 5 tahun.

Fixed rate yang semakin lama ini dicari oleh konsumen karena sangat menguntungkan. Dalam hal ini mereka lebih aman dalam membayar cicilan karena suku bunga stabil cukup lama,” katanya.

Sementara itu, dia mengakui dari sisi penjualan sejauh ini memperlihatkan peningkatan yang cukup signifikan. Jika pada REI Ekspo bulan Februari lalu realisasi penjualan hanya sekitar 40 unit, untuk REI ekspo di bulan Maret meningkat menjadi 56 unit.

Dibya mengatakan melihat tren di tahun-tahun sebelumnya, biasanya penjualan paling rendah terjadi di triwulan pertama. Selanjutnya memasuki triwulan kedua hingga akhir tahun, penjualan akan terus meningkat.

“Melihat realisasi sejauh ini kami optimistis target penjualan dapat tercapai. Jika tercapai artinya penjualan pada tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu yaitu 500 unit rumah,” katanya.

 

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me